Informasi Kegiatan Terkini

1100 Mahasantri Pesantren Diniyah FEBI angkatan ke 2 diwisuda serentak oleh Dekan

FEBI News| Wisuda PESMADIN bagi mahasantri angkatan 2/TA 2020, dilaksanakan pada Selasa (15 Juni 2021). Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan merupakan kegiatan lanjutan dari khotaman yang dilakukan semalam sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan secara blended, yaitu 30 orang mahasantri hadir di Aula FEBI dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan sisanya melalui daring.

Acara diawali sambutan yang disampaikan oleh pengasuh PESMADIN UIN Raden Mas Said Surakarta Ustadz Nur Hidayah Al-Amin,Lc.M.E.SY. Ustadz Amin menyampaikan  sebuahh Hadis Rasulullah yang berbunyi “man Yuridullah bihi Khoiron yatafakohu fiddin”. Ia menambahkan PESMADIN sudah mengajarkan banyak ilmu kegamaan, tolong dijaga dan diamalkan agar tidak sia-sia ilmunya. Marilah bersama-sama berbuat baik setiap saat dengan tidak memikirkan imbalan dalam arti fotalitas Lillah, serta ucapan terimakasih kepada Dekan FEBI dan seluruh pihak yang telah membantu berjalannya kegiatan pembelajaran pesmadin” pungkasnya.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Dr. M. Rahmawan Arifin,S.E.,M.Si. yang menyampaikan “PESMADIN ini menjadi salah satu sarana FEBI yang berbasiskan pesantren, dan saya yakin bahwasanya PESMADIN ini nanti akan menjadi benar-benar sebuah pesantren dimana mahasantrinya berada dalam asrama selama 24 jam dipantau, dan menjalankan kegiatan asrama. Mempelajari ilmu agama untuk menjadi investasi di masa depan terutama di hari akhir. Meskipun berbasis Ekonomi dan Bisnis, kita tidak lepas dari agama islam karena kita orang islam. Kita memiliki latar belakang yang berbeda-beda tidak ada yang namanya mantan santri, mantan ustadz, mantan kyai, sekali kita pernah menjadi sanri, ustadz, dan kyai maka selamanya akan tertanam atau melekat dalam diri kita.”

Kemudian acara selanjutnya yaitu prosesi wisuda, sebanyak 30 mahasantri  sebagai perwakilan dari 1100 mahasantri diwisuda langsung oleh Dekan didampingi pengasuh pesantren  dan disaksikan oleh seluruh pengurus dan seluruh mahasantri secara daring.

Berikut dokumentasi prosesi wisuda yang bisa disimak di laman FEBI Tv

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]