Kegiatan Terkini

Bentuk SDM Perbankan Profesional di Era Digital, FEBI gelar Diskusi bersama Bank Syariah Indonesia

FEBI News| Isu terkini perbankan syariah tahun 2021 cukup menarik. Corporate action yang sudah mulai berlaku pertahun 2021 ini adalah merger 3 bank Himbara menjadi PT. Bank Syariah Indonesia Tbk dan penerapan Qanun LKS Aceh. Cepatnya akselerasi dan corporate action perbankan syariah tentunya berdampak dengan kebutuhan SDM yang cukup banyak. Perkembangan menggembirakan ini, selain akan meningkatkan market share bank syariah, juga akan membuka lebar kebutuhan SDM industry syariah, terutama perbankan syariah. Fenomena ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa jurusan Perbankan Syariah untuk menyiapkan diri menjadi bagian dari industry perbankan syariah.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh calon praktiksi keuangan syariah diantaranya adalah pemahaman analisa keuangan, communication skill dan tentunya pemahaman syariah. Semua keahlian tersebut dapat mulai dipersiapkan sejak dini ketika masih di bangku perkuliahan. Memperbanyak relasi, aktif berorganisasi dan melatih kecakapan komunikasi menjadi hal yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan diri menjadi seorang praktisi. Hal ini diungkap secara lengkap oleh bapak Eka Jati R Firmansyah, S.H.I., M.H.I. selaku Kepala Cabang PT. Bank BRI Syariah Cabang Kendari yang menjadi pembicara utama dalam acara Webinar kelas Peminatan Profesional bertema “Profesional Banker Survival:Tantangan Karir Perbankan di Era digital”. Acara berlangsung pada hari Sabtu, 26 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan tersebut, acara diskusi berlangsung sangat dinamis dengan berbagai pertanyaan dari para peserta webinar yang tertarik untuk berkarir di industry perbankan syariah. Acara webinar diikuti oleh sekitar 130 peserta yang merupakan mahasiswa semester 6 Program studi@ Perbankan Syariah kelas peminatan professional. Acara webinar kali ini dipandu langsung oleh Muhammad Khozin, M.Ek. Pada sesi awal kelas peminatan, selaku kaprodi Perbankan Syariah bapak Budi Sukardi, MSI memberikan semangat sekaligus tantangan bagi mahasiswa kelas peminatan professional untuk mampu bersikap professional sejak dini. Salah satu wujudnya adalah dengan memberikan target bagi mahasiswa kelas professional untuk dapat lulus tepat waktu.

Pada akhir sesi, sebagai closing statement, pembicara memberikan pesan kepada para mahasiswa “Setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya, bank syariah saat ini adalah masanya kami, kedepan bank syariah adalah masanya anda semua, persiapkan diri sekarang, dan pastikan ada kontribusi kalian dalam perbankan syariah, apapun karir anda nantinya”.

1 Comment

  • Anonim
    30 Juni 2021

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]