Kegiatan Terkini

Imam Masjid Agung Korea berikan Tausiyah pada Tabligh Akbar dan Khotaman PESMADIN FEBI

FEBI News| Pesantren Mahasiswa Diniyyah (PESMADIN) FEBI UIN Raden Mas Said  Surakarta menyelenggarakan TABLIGH AKBAR bagi mahsantri angkatan 2/TA 2020. Acara ini dilaksanakan pada Senin (14/06/2021) sehari sebelum pelaksanaan Wisuda bagi 1100 Mahasantri Pesmadin. Sebagai pembicara adalah seorang Imam Masjid Agung di Korea dan alumni Universitas Al-Azhar Kairo KH. Amin Rais, Lc. MA.

Acara tabligh Akbar yang dikemas secara milenial ini diawali dengan beberap sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh pengasuh PESMADIN  Ustadz Nur Hidayah Al-Amin,Lc.M.E.SY. ia menyampaikan “terimakasih kepada Dekan FEBI UIN Surakarta yang telah mensupport penuh program Pesmadin dan berpesan kepada seluruh mahasantri untuk selalu semangat dalam belajar serta mengamalkannya. Karena pahalanya akan terus mengalir meskipun sudah meninggal dunia.”

Sambutan kedua disampaikan oleh DEKAN FEBI UIN RM Said Surakarta Dr. Mohammad Rahmawan Arifin,S.E.,M.Si. yang menyampaikan “alhamdulillah masa pandemic ini yang jauh terasa dekat, yang terasa semakin dekat. Sebesar, sekaya, dan setinggi apapun karir kita, kita tetap adalah seorang muslim, sehingga ilmu agama sangat penting bagi kehidupan kita untuk akhirat, maka dari itu PESMADIN adalah salah satu cara untuk menumbuhkan rasa keagamaan.”

Tausiyah inti disampaikan oleh KH. Amin Rais, Lc. MA. Kyai gaul ini menyampaikan Masa muda adalah kekuatan 1. Fisik : jangan hancurkan dengan rebahan dan ngemil junkfood tetapi bisa diisi dengan Touring, Renang, Hiking ke puncak gunung, dan aktifitas fisik lainnya. 2. Fikir : menciptakan ide, tidak boleh telmi. 3. Ruhani : bakoh, dan jangan baper. Masa muda adalah linimasa. Masa muda memiliki kekuatan, baik kekuatan fisik, fisik dan ruhaninya. Masa muda juga penuh dengan tanggungjawab. Meningkatkan kualitas pemuda agar bisa menyaring informasi secara baik dan benar, menambah soft skill seperti solutif, berpikir kritis dan kreatif. Karakter pemuda Kelebihan : berambisi sukses, percaya diri, kritis dalam masalah, open minded, dan harus dijauhi berupa Kekurangan seperti candu gadget, sulit diatur, minim work experience, sulit loyal dan sifat negatif lainnya. Acara berakhir sekia pukul 22.00 WIB dan ditutup dengan Do’a.
Dokumentasi acara ini bisa disimak pada laman FEBI Tv berikut:

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]