Kegiatan Terkini

SCHOLAR ADVENTURE: Eksistensi Akademisi di Era Disrupsi

FEBI News| Melalui media conference Zoom Meeting, Jumat (25/06/2021) FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta sukses melaksanakan Kuliah Akademisi (Academic Class) untuk mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Peminatan Akademisi yaitu SCHOLAR ADVENTURE: Eksistensi Akademisi di Era Disrupsi. Guna memberikan pengetahuan sekaligus bekal bagi mahasiswa program kelas peminatan akademisi untuk mengahadapi tantangan didunia akademisi di era disrupsi dalam mencapai kesuksesan.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa program kelas peminatan akademisi. Suksesnya acara ini didukung hadirnya pembiacara yang luar biasa yaitu Bapak Rofi’ul Wahyudi yang merupakan dosen Prodi Perbankan Syariah Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Pada kesempatannya, Bapak Rofi’ul Wahyudi selaku pembicara menyampaikan sikap yang harus dimiliki oleh seorang akademisi yaitu mempunyai niat dan tekad yang kuat untuk menuntut ilmu serta menyampaikannya dengan ikhlas kepada orang lain, memperbanyak jariangan guna memperoleh beragam informasi karena seoarng akademisi tidak dapat bekerja sendirian untuk mencapai kesuksesan, selanjutnya ialah memotivasi diri sendiri untuk terus maju dengan mengikuti kegiatan penelitian serta selalu belajar dari manapun sehinggga dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan ilmunya.
Dalam sesi tersebut Bapak Rofi’ul Wahyudi juga menyampaikan selain sikap, seorang akademisi juga dituntut untuk mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) atau memiliki keahlian khusus dan mendalamsehingga dapat menyampaikan solusi dari permasalahan yang ada. Selain itu, seorang akademisi harus mempunyai kreativitas dan ketrampilan untuk menujang profesi seorang akademisi.

Sebelum mengakhiri sesi materi sebagai pembiacra pesan dari Bapak Rofi’ul Wahyudi kepada para mahasiwa program kelas peminatan akademisi yaitu jangan pernah minder untuk meraih cita-cita sebagai seorang akademisi, jangan pernah insecure apapun latar belakang, kondisi keuangan keluarga kita serta perjuangkan cita-cita untuk menjadi seorang akademisi.

Antusiasme para mahasiswa program kelas peminatan akademisi sangat terlihat dalam acara ini, pembicara menyampaikan materi dengan ramah serta memberi contoh atas pengalaman pribadi sehinnga membuat para mahasiwa tertarik untuk menyimak. Semoga dengan terlaksananya ini, mampu melahirkan semangat jiwa akademisi dalam diri mahaiswa sebagai penerus bangsa.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]