Kegiatan Terkini

Bukan Sekedar Jago Adu Argumen, Kompetisi Debat Mahasiswa FEBI hasilkan Pemikir Hebat bidang Ekonomi

FEBI News | Final Lomba Debat Ekonomi Islam sukses digelar pada hari ini Jum’at, 16 Juli 2021. Lomba Debat Ekonomi Islam merupakan salah satu rangkaian acara Pekan Prestasi dan Kreasi Mahasiswa (PEPSIMA) Fakultas Ekonomi dan Islam (FEBI) IAIN Surakarta. Tujuan utama untuk mewadahi mahasiswa FEBI IAIN Surakarta dalam menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang debat ekonomi islam. Final Lomba Debat Ekonomi ini diikuti oleh 3 Tim, yaitu Tim Fadista yang beranggotakan Haura Sabita Putri, Febriana Eka Fadilla Agustin, Tim A.Karim yang beranggotakan Aji Tri Laksono, Andre Armanto, Silvia Aprista, dan Tim Jenuh yang beranggotakan Alfiqri Anugrah, Miftah Kustia R, Winda Sariyanti. Acara Final Lomba Debat Ekonomi ini dihadiri oleh juri yaitu Bapak Rais Sani, S.E.I, M.E.I, Ibu Dr. Fitri Wulandari, S.E, M.Si, Ibu Indah Piliyanti, S.Ag, M.Si, serta Ketua Panitia Kegiatan PEPSIMA 2021, Wahyu Andika. 

Pada Babak 1, Tim A. Karim versus Tim Jenuh dengan mosi debat sumber modal industri halal menggunakan pembiayaan konvensional, halalkah? , Babak 2 Tim Jenuh versus Tim Fadista dengan mosi debat ketahanan lembaga keuangan syariah ditengah pandemi, dan Babak 3 Tim A. Karim versus Tim Fadista dengan mosi debat perkembangan halal tourism di Indonesia. Pada setiap babak diberikan waktu 15 menit bagi tim untuk membangun argumentasi. Ketiga tim sangat bersemangat dan antusias dalam memberikan argumentasi maupun sanggahan terhadap mosi debat pada tiap babak. Pada penghujung acara, ketiga juri memberikan apresiasi kepada ketiga tim yang telah tampil prima dalam memberikan argumentasinya dan berharap kegiatan lomba seperti ini dapat diselenggarakan lagi untuk tahun – tahunn berikutnya. Selain itu, para juri juga berpesan bahwa mahasiswa FEBI harus kaya referensi ilmu ekonomi dan paham betul mengenai syariah dan konvensional.Final Lomba Debat Ekonomi Islam sukses digelar pada Jum’at, 16 Juli 2021. Lomba Debat Ekonomi Islam ini merupakan salah satu rangkaian acara Pekan Prestasi dan Kreasi Mahasiswa (PEPSIMA) Fakultas Ekonomi dan Islam (FEBI) IAIN Surakarta. Tujuannya adalah untuk mewadahi mahasiswa FEBI IAIN Surakarta dalam menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang ekonomi islam. Final Lomba Debat Ekonomi ini diikuti oleh 3 Tim, yaitu Tim Jenuh yang beranggotakan Haura Sabita Putri, Febriana Eka Fadilla Agustin, Tim A.Karim yang beranggotakan Aji Tri Laksono, Andre Armanto, Silvia Aprista, dan Tim Senja yang beranggotakan Alfiqri Anugrah, Miftah Kustia R, Winda Sariyanti. Acara Final Lomba Debat Ekonomi ini dihadiri oleh juri yaitu Bapak Rais Sani, S.E.I, M.E.I, Ibu Dr. Fitri Wulandari, S.E, M.Si, Ibu Indah Piliyanti, S.Ag, M.Si, serta Ketua Panitia Kegiatan PEPSIMA 2021, Wahyu Andika.  

Pada Babak 1, Tim Senja versus Tim Jenuh dengan mosi debat sumber modal industri halal menggunakan pembiayaan konvensional, halalkah? , Babak 2 Tim Jenuh versus Tim A.Karim dengan mosi debat ketahanan lembaga keuangan syariah ditengah pandemi, dan Babak 3 Tim A. Karim versus Tim Senja dengan mosi debat perkembangan halal tourism di Indonesia. Pada setiap babak diberikan waktu 15 menit bagi tim untuk membangun argumentasi. Ketiga tim sangat bersemangat dan antusias dalam memberikan argumentasi maupun sanggahan terhadap mosi debat pada tiap babak. Pada penghujung acara, ketiga juri memberikan apresiasi kepada ketiga tim yang telah tampil prima dalam memberikan argumentasinya dan berharap kegiatan lomba seperti ini dapat diselenggarakan lagi untuk tahun – tahunn berikutnya. Selain itu, para juri juga berpesan bahwa mahasiswa FEBI harus kaya referensi ilmu ekonomi dan paham betul mengenai syariah dan konvensional.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]