Gelar Kajian Pendidikan Karakter, PAKKIS FEBI Edukasi Mahasiswa Seputar Pentingnya Menjaga Penampilan

FEBI News| Sabtu (10/07/2021) PAKKIS FEBI UIN Raden Mas Said Gelar Kajian Karakter Bertajuk “Tampil Trendy Tetap Syar’i, Syar’i Tapi Friendly”. Selain itu, turut dihadirkan pula seorang Narasumber yakni Shabrina Fillahi Najah., S.E. yang mampu menyita antusias dari sejumlah mahasiswa yang hadir. Pada acara tersebut, beliau memberikan 4 table of contents. Meliputi yang pertama yaitu mengenai berpakaian menurut Islam, kedua mengenai Syari dan Trendy, Ketiga mengenai Panduan Muslim bersosialisasi dan yang terakir beliau memberikan beberapa tips kepada peserta kajian.

Narasumber yang akrab disapa shabrina ini menuturkan contoh yang ada dalam surat Al-Araf:26, dimana dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa perintah menutup aurat itu tidak hanya untuk perempuan muslim, melainkan juga untuk laki-laki muslim karena di awal arti tertulis ” hai anak adam”. Kemudian pembahasan pun berlanjut mengenai Syari dan Trendy, disini beliau memberikan batasan-batasan mengenai aurat perempuan dan laki-laki.

Diakhir sesi kajian, narasumber sempat memberikan penggalan kalimat yang luat biasa. “Semangat berproses untuk kita semua, kita tidak akan pernah sampai di titik yang baik dalam artian terus berusaha untuk menjadi pribadi yang baik yang di ridhai Allah. Baik dalam standar Allah dan standar Islam. Maka dari itu kita sama-sama berusaha dalam ketaatan meskipun harus merangkak, merayap atau berjalan itu semua gak masalah yang terpenting adalah usaha kita” Tutur Shabrina. Semoga dengan adanya kajian tersebut, peserta maupun mahasiswa semakin bertambah wawasannya dan giat dalam memperbaiki kepribadian dari segi manapun.

Redaktur : Aji Tri Laksono

1 Comment

  • Anonim
    14 Juli 2021

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]