Kegiatan Terkini

Hasilkan Kompetensi Alumni di Bidang Bisnis Digital, FEBI Gelar Career Development Program ke-47

FEBI News| Career Development Program (CDP) 47 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said yang diselenggarakan pada Rabu, 30 Juni 2021 merupakan acara rutin FEBI guna untuk mempersiapkan Calon Wisudawan dan Wisudawati dalam menyongsong kehidupan pasca kampus. Acara CDP 47 yang mengusung tema “Creating Digital Business” dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. M.  Rahmawan Arifin, SE, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. H.Woro Retnaningsih, M.Pd, Wakil Dekan 3 Septin Puji Astuti, S.Si., M.T., Ph.D, dan Kasubbag Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Edi Sukoco, S.E.

Acara CDP 47 yang diselenggarakan secara daring ini dibuka secara langsung oleh Dekan FEBI Dr. M.  Rahmawan Arifin, SE, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa setelah lulus dari FEBI UIN Raden Mas Said, Calon Wisudawan dan Wisudawati mempunyai 2 tanggung jawab, yaitu tanggung jawab moril, untuk tetap menjaga nama baik instansi, dan tanggung jawab finansial, sebagai sarana untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan selama di bangku kuliah dengan menjadi seorang manusia yang mandiri.

Acara yang wajib bagi calon alumni ini dibagi menjadi 2 sesi dengan yang diikuti oleh sekitar 100 Calon Wisudawan dan Wisudawan FEBI. Sesi 1 CDP 47 dengan narasumber Bapak Ahmad Fahrudin, S.Si, CEO of Digis Indonesia membahas mengenai “Strategi Bisnis di Era New Normal”. Materi yang disampaikan oleh Bapak Fahrudin mengupas tentang strategi bisnis serta peluang bisnis yang dihadapi oleh Generasi Z di era New Normal dan era digital. Sesi 2 CDP 47 dengan narasumber Bapak Faris Mujaddid A, S.E membahas mengenai “How To Find Your Career’s Opportunity in Pandemic Era”. Materi ini membahas mengenai hard skill dan soft skill yang harus dimiliki oleh seorang fresh graduate di era pandemi, dan juga era digital. Acara CDP 47 FEBI UIN Raden Mas Said ini diharapkan dapat membekali Calon Wisudawan dan Wisudawati untuk menjadi pribadi yang tanggung dan unggul gun menghadapi persaingan di dunia kerja.
Red: Zulfanita

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]