Kegiatan Terkini

Ikuti Tes Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan, 21 Peserta Seleksi Duta Ekonomi Syariah paparkan Sejarah Tokoh Ekonomi Inspiratif

FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar serangkaian acara Pekan Prestasi dan Kreasi Mahasiswa (PEPSIMA). Acara PEPSIMA ini merupakan acara perdana yang digelar oleh FEBI IAIN Surakarta sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Selain itu, sebagai ajang penjaringan mahasiswa berprestasi FEBI IAIN Surakarta yang akan menjadi wakil di ajang perlombaan tingkat universitas maupun tingkat nasional.  Salah satu cabang lomba PEPSIMA adalah Duta Ekonomi Syariah (DES). Cabang lomba  DES ini telah lebih dahulu menyelesaikan babak tes tulis pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 yang lalu dan babak wawancara sesi 1 pada Rabu, 14 Juli 2021 yang diikuti oleh 21 mahasiswa FEBI IAIN Surakarta dari berbagai jurusan. Juri untuk babak wawancara sesi 1 yaitu Endy Saputro, S.Th.I, M.A, selaku dosen FEBI dengan materi wawasan kebangsaan dan kepemimpinan.

Pada tes babak wawancara sesi 1 ini peserta diminta untuk mengerjakan soal yang telah diberikan oleh juri dalam bentuk video dengan waktu pengerjaan selama 30 menit. Adapun pertanyaannya yaitu mengenai kisah tokoh ekonomi Indonesia yang menginspirasi para peserta serta strategi untuk mengurangi dampak pandemi di kalangan mahasiswa FEBI. Pada Akhir tes wawancara Bapak Endy berpesan kepada peserta bahwa jadilah duta ekonomi syariah yang disiplin dan bermanfaat luas. Akan ada lanjutan tes babak wawancara sesi 2 yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Juli 2021. Selain tes wawancara, peserta juga menunjukkan bakat yang dipunyai untuk mengetahui skill masing-masing peserta. Nantinya, penilaian tes babak wawancara dan tes bakat digunakan untuk menyeleksi para peserta ke babak selanjutnya.  

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]