Informasi Terkini

Teman Sedekah salurkan Paket Suplemen Imun Booster bagi Mahasiswa yang sedang Isolasi Mandiri

FEBI News| Beberapa mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said terdampak covid 19, mereka kemudian melakukan isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing. Untuk membantu kebutuhan pokok mahasiswa tersebut, Teman Sedekah salurkan bantuan paket sembako dan Suplemen Imun Booster kepada mahasiswa terdampak, seperti madu, vitamin, masker dan lainnya. Tercatat ada enam orang mahasiswa yang melakukan isolasi mandiri dan mendapatkan bantuan, selain itu kondisi kesehatan mereka terus dipantau oleh pihak Fakultas dan Klinik Syifa Medika UIN Raden Mas Said.

Menurut Waluyo, Lc. MA selaku Ketua Teman Sedekah menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Teman Sedekah selaku komunitas lembaga amal civitas akademika FEBI yang diberikan kepada mahasiswa yang terpapar covid 19. “Teman Sedekah membuka donasi kepada siapapun yang ingin berikan bantuan untuk program ini, alhamdulillah ternyata animo donatur cukup besar, diantaranya dari para dosen, karyawan, alumni, mahasiswa dan masyarakat umum. Kami mewakili Teman Sedekah mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semoga tercatat menjadi sedekah amal jariyah” pungkasnya.

Fitri Laela Wijayati, M.Si selaku Bendahara Teman Sedekah memaparkan laporan keuangan Teman Sedekah dalam program periode ini telah tersalurkan total Rp. 13.182.500 untuk bantuan bagi mahasiswa Isoman dan bantuan UKT bagi mahasiswa kurang mampu. Total dana Teman Sedekah yang telah disalurkan sejak 2016 sampai saat ini sejumlah Rp. 69.382.500 dan masih membuka donasi bagi para donatur yang ingin membantu mahasiswa yang kesulitan membayar UKT dan SPP.

Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Teman Sedekah yang telah sigap dan peduli terhadap kondisi mahasiswa FEBI. Menurut Dekan, pihak Fakultas telah mendata 100 mahasiswa yang masih tinggal di sekitar kampus, mereka rata-rata terhambat biaya dan PPKM sehingga tidak bisa pulang ke kampung halaman. Fakultas akan terus memantau perkembangan kondisi mahasiswa FEBI yang masih di sekitar kampus tersebut, termasuk kerjasama dengan Organisasi Mahasiswa yang juga ikut memantau kondisi mahasiswa.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]