Kegiatan Terkini

Kurikulum Baru Praktikum Pasar Modal, BEI Jawa Tengah bersama FEBI UIN RM Said bersinergi Cetak Investor Muda

FEBI News| Workshop Kurikulum Praktikum & Peminatan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta hadirkan Pembicara Kepala kantor Bursa Efek Indonesia (BEI)  Jawa Tengah Wira Adibrata, MM. didampingi moderator Wisnu Radityo Putro. Kegiatan ini dilaksanakan di Syariah Solo Hotel pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 September 2021. Dihadiri oleh seluruh Dosen Praktikum yang dikoordinir oleh Septi Kurnia Prastiwi, MM selaku Kepala Laboratorium FEBI. Praktikum yang akan dibahas dalam workshop ini adalah Pratikum Pasar Modal, Pratikum Kewirausahaan, Pratikum Digital Kreatif, Pratikum Statistik, Pratikum Digital Marketing, Pratikum Perbankan Syariah, Pratikum Zahir.

Kepala BEI Jateng, M. Wira Adibrata mempaparkan terkait sinergitas kurikulum pratikum perguruan tinggi dan bursa efek Indonesia dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Bahwa dalam galeri investasi Bursa Efek Indonesia dapat dijadikan sebagai sarana dalam mengenalkan pasar modal kepada mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta sejak dini dalam dunia akademisi.

Strategi jitu dalam penyampaian materi konsep investasi dan pasar modal kepada mahasiswa ialah pemberian sarana edukasi pasar modal semacam kompetisi trading syariah. Tentunya dari pihak M. Wira Adibrata selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah 2  selalu siap untuk bersinergi bersama FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Harapan dari penyelenggaraan workshop kurikulum pratikum dan peminatan khususnya pasar modal adalah mahasiswa dapat memiliki tujuan menyiapkan kemapaanan finansial pada jangka panjang dengan melakukan investasi saham dipasar modal. Selain itu, Mahasiswa tentunya dapat memahami konsep investasi, pasar modal dan tentunya sukses menjadi seorang investor. (WI)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]