FEBI News| Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Imam Makruf, M.Pd berikan apresiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang telah menyelenggarakan rapat persiapan perkuliahan semester Gasal 2021. Menurutnya FEBI merupakan fakultas yang seluruh prodinya adalah prodi favorit dipilih oleh mahasiswa pada pendaftaran UM tahun ini. Selain itu WR 1 memberikan arahan kepada seluruh dosen untuk optimalisasi teknologi sebagai media pembelajaran, dipersilahkan untuk menggunakan Sikulon atau platform lain yang mendukung, sehinga kualitas kuliah masih terus terjaga. Hal tersebut terungkap dalam sambutan WR 1 pada Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Gasal 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta.

Rapat ini dilaksanakan pada Kamis 19/08/2021 secara daring dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, Kabag TU, para Kaprodi, Sekretaris Prodi, dan diikuti oleh para dosen tetap dan tidak tetap. Acara dipimpin oleh Kasubag Akademik FEBI Edi Sukoco, SE. diawali dengan laporan total dosen yang mengajar sejumlah 142 Dosen, dengan jumlah mahasiwa baru angkatan 2021 sebanyak 1053 orang, mulai perkuliahan pada 30 Agustus 2021 dan berakhir 21 Desember 2021, dengan jadwal Tes Akhir Semester (TAS) pada 13-17 Desember 2021.

Dekan FEBI memberikan sambutan dan arahan terkait optimalisasi perkuliahan di semester Gasal ini, semua dosen diharapkan meningkatkan kualitas dan toleransi kepada para mahasiswa yang terkendala teknis kuliah daring. Kemudian menekankan kepada Dosen Pembimbing Akademik dan Pembimbing Skripsi untuk lebih meningkatkan intensitas bimbingan, terutama untuk mahasiswa semester akhir yang memiliki kesulitan dalam tugas Akhir/skripsi.

Selanjutnya laporan-laporan dari setiap prodi yang disampaikan langsung oleh para Kaprodi, yaitu H. Khairul Imam, M.S.I selaku Kaprodi Manajemen Bisnis Syariah, Budi Sukardi, M.Si selaku Kaprodi Perbankan Syariah, dan Anim Rahmayati, M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Syariah. Semua prodi melaporkan bahwa semua prodi siap melakukan perkuliahan di semester gasal 2021.