Terkini

REFLEKSIKAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DAN HUT RI KE-76, HMPS PBS GELAR ACARA NGOBROL PERKARA ISLAM

FEBI NEWS| Rabu, 18 Agustus 2021 dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 dan Memperingati Tahun Baru Islam. Departemen Keislaman (DE’KEISA) Himpunan Program Studi Perbankan Syaraiah (HMPS PBS) 2021 telah berhasil melaksanakan Kegiatan Keagamaan yaitu NGOPI BOSS (Ngobrol Perkara Islam Bareng Brother and Sister) dengan tema yang luar biasa “Relevansi Nilai-Nilai Al-Quran dan Hadist dalam Ekonomi Syariah” . Acara ini dilakukan secara vitual menggunakan media Google Meet dengan lebih dari 30 peserta. Meskipun acara ini di selenggarakan secara online dan di tengah PPKM, namun tetap saja tidak menyurutkan antusias dari para peserta.

Acara ini diisi oleh Pemateri yang sangat luar biasa yaitu salah satu dosen UIN Raden Mas Said Surakarta yaitu beliau Bapak Abdul Halim, M.Hum. serta moderator acara ini yakni Indah Widyawati salah satu pengurus HMPS PBS 2021 Departemen Keislaman.
Dalam pemaparan materinya tersebut Pak Halim juga mengupas tuntas terkait Ekonomi Islam atau Syariah yang sebenarnya banyak kesamaan diantara keduanya hanya saja prespektif manusianya saja bagaimana cara memahaminya. Beliau juga selalu berpesan agar kita semua bisa berhemat sebagai palaku perekonomian karena manajemen harta baik disertai dengan sikap menjaga diri itu lebih baik, dari pada kaya raya tapi boros atau berlebihan.

Semoga dari terselenggatanya acara tersebut mampu meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ilmu-ilmu terkait dengan Relevansi Nilai-Nilai Al-Qur’an dan Hadist dalam Ekonomi Syariah bagi peserta ataupun mahasiswa sekalian.

Editor : Aji Tri Laksono/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]