Kegiatan Terkini

Edukasi Mahasiswa Baru Seputar Akuntansi Syariah, Forum Riset Ekonomi Syariah (FRESH) Gelar Diskusi Rutin

FEBI News| Sharia Economic Education sukses gelar acara Kajian Ekonomi Islam yang dengan tema Pengantar Akuntansi Syariah dan Dasar Akuntansi Syariah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 September 2021. Perlu diketahui bahwasanya acara tersebut merupakan salah satu program kerja FRESH FEBI IAIN surakarta yang dijalankan secara langsung oleh Departement Sharia Economic Education atau yang disingkat SEE. Kajian ini merupakan kajian rutin dari SEE, meskipun kajian ini berlangsung secara online melalui media Google Meet, antusias peserta dalam kajian tersebut begitu luar biasa, terbukti dengan kehadiran dari mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta serta beberapa mahasiswa dari universitas lain.

Selain itu, suksesnya acara tersebut turut didukung oleh hadirnya Ibu Dita Andraeny, SE, M. Si selaku dosen FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai Pembicara. Kemudian acara dimulai melalui sambutan dari ketua Departemen SEE FRESH FEBI IAIN Surakarta yaitu saudara saudara Agung Gunawan, lantas dilanjut oleh penyampaian materi, sesi tanya jawab, dan yang terakhir adalah penutup. Pada kesempatannya, Ibu Dita Andraeny, SE, M. Si selaku pembicara menyampaikan materi tentang Pengantar Akuntansi Syariah dan Dasar Akuntansi Syariah. Terlebih lagi beliau berpesan kepada peserta bahwa ” Ditengah keterbatasan pandemi saat ini, sehingga kajian dilakukan secara daring diharapkan semua peserta dan pengurus FRESH tetap semangat dalam mengikuti kajian. Karena Kajian Ekonomi Islam yang dilakukan secara rutin ini begitu banyak manfaatnya sehingga dapat menjadi bekal, dan menambah pengetahuan tentang Ekonomi Islam juga didalamnya termasuk Akuntansi Syariah”.

Secara keseluruhan, pelaksanaan kajian rutin tersebut mendapatkan antusias yang baik. Sehingga mampu diharapkan bahwa dengan berlangsungnya acara tersebut tujuan guna mengedukasi dan menambah wawasan mahasiswa seputar Ekonomi Islam dapat tercapai.

Redaktur: Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]