Kegiatan Terkini

Ekspresikan Kreativitas Mahasiswa dalam Videografi, Komunitas Jurnalis FEBI Gelar Ruang Jurnalistik Part #3

FEBI News| Melalui media zoom meeting, Komunitas Jurnalis FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara Ruang Jurnalistik part 3 dengan tema “Berkreasi dalam Videografi” pada hari Minggu (26/09). Acara yang digelar secara online ini berhasil menggait sekitar 40 peserta dari kalangan umum. Dilaksanakannya acara ini bertujuan untuk mewadahi dan mengasah softskill videografi mahasiswa agar semakin kreatif dan inovatif.

Berawal dari sambutan yang disampaikan oleh Ajeng Astrid Dwi Kencana selaku Pimpinan Umum Komunitas Jurnalis FEBI, acara ini pun dimulai dengan antusias. Acara ruang jurnalistik part 3 diisi oleh Alfin Dwi Novemyanto, seorang mahasiswa berprestasi Universitas Terbuka tahun 2020 dan 2021. Ada beberapa teknik videografi yang ia sampaikan, yaitu paham perangkat kamera dan teknik pengambilannya, menentukan peralatan, serta memastikan kondisi baterai. Pembicara juga menjelaskan tools-tools serta tutorial pembuatan videografi dengan menggunakan aplikasi VN. Setelah materi disampaikan, ada sesi sharing time antara peserta dengan pemateri yang semakin menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia videografi.

Acara ruang jurnalistik part 3 ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta dalam menumbuhkembangkan kreativitas dalam membuat videografi. Kemudian panitia juga berharap bahwa dengan dilaksanakannya acara tersebut, peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pemateri agar semakin produktif untuk membuat videografi terutama selama masa pandemi covid-19 ini.

Redaktur : Annisa Fitri Marhamah/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]