Informasi Terkini

Konsep Digital Kreatif Laboratorium FEBI menjadi Inspirasi Forum Mahasiswa Bidik Misi UIN Raden Mas Said

FEBI News | Mahasiswa milenial dituntut untuk mempunyai skill dan kompetensi bukan hanya di bidang akademik, namun juga kemampuan kreatif berbasis digital. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formasi) UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar webinar Digital Kreatif pada Ahad (26/09/2021). Acara dilaksanakan secara daring dengan menghadirkan Pembicara Utama Asep Maulana Rohimat, M.S.I dan diikuti ratusan peserta dari seluruh Fakultas.

Acara ini mengambil tajuk “Mengembangkan Potensi di Dunia Digital pada masa Pandemi” dengan subjek utama para mahasiswa yang menjadi anggota Forum Mahasiswa Bidik Misi. Pembicara menyampaikan bahwa konsep Digital Kreatif tidak hanya ada di dunia bisnis, namun sudah menjadi kebutuhan manusia yang punya visi sukses di masa depan, seorang yang stagnan dan tidak punya kreatifitas akan digilas zaman, terlebih di era digital dan artificial intelegence yang semakin berkembang pesat, portofolio setiap orang akan dilihat berdasar data-data digital.

Tiga ciri orang sukses yang bisa menjadi inspirasi anggota FORMASI, Pertama Kreatif, kedua produktif, dan ketiga inovatif. Ketiga ciri itulah yang bisa dikembangkan oleh anggota Formasi supaya bisa sukses dalam bidang akademik, profesional maupun pengembangan jiwa entrepreneurship. Perlu diketahui bahwa konsep Digital Kreatif sejak diluncurkan pada awal tahun 2021 digunakan oleh Laboratorium  FEBI sebagai praktikum wajib bagi seluruh mahasiswa.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]