Kegiatan

Outstanding Mind and Good Habits: PAKKIS FEBI siap Cetak Mahasiswa Berkarakter

FEBI News| PAKKIS FEBI gelar Kajian Khazanah pada sabtu, (25/09). Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline, untuk kegiatan offline dihadiri sekitar 40 peserta tentunya sesuai prokes. Kegiatan Kajian KHAZANAH PAKKIS sesi 1 dengan tema “Outstanding Mind, Good Habits”.

Acara dibuka dengan sambutan Dr. Mohammad Rahmawan Arifin, SE, M.Si. selaku Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dan juga sambutan Koordinator PAKKIS Anita Rahmawati.

Kajian KHAZANAH PAKKIS ini terbagi 2 sesi, untuk sesi pertama diisi oleh pembicara hebat yaitu Laila Putri N, S. Ked dan moderator acara ini Novia Annafi, S. Pd. Kali ini pembicara memberikan 4 topik utama yaitu tentang : definitions, the benefits, the ways, dan implementations. Laila (pembicara) memaparkan tujuan kita disini adalah untuk menambah pengalaman dan teman, serta jika ketika kita tidak tahu tujuan kita ke mana, maka tidak akan sampai pada tujuan itu. Dimana tujuan hidup manusia adalah selain beribadah yaitu, untuk kita mengetahui pencipta kita, untuk mengetahui maksud Allah itu apa. Jadi penting juga memahami tauhid yang benar.

Laila juga menyampaikan bahwa outstanding mind : didukung oleh stoicism dan growth mindset. Mindset akan mempengaruhi perilaku kita. “mind” berarti pikiran atau sama dengan “aql”. Sedangkan, “mindset” berarti keyakinan/belief atau sama saja dengan “keimanan”. Dimana kita harus senantiasa mengembangkan dan menumbuhkan pemikiran kita salah satunya dengan hobi atau kebiasaan yang baik pula.

“Semoga kedepannya kegiatan PAKKIS dapat mendatangkan banyak manfaat bagi seluruh mahasiswa FEBI” ujar Anita selaku Koordinator Pakkis Febi.

Editor : Aji Tri Laksono/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]