Kegiatan Terkini

Siap berkompetisi di Bombastic Era, FEBI bekali Mahasiswa Praktikum Digital Marketing

FEBI News│ Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta selenggarakan Grand Opening Praktikum Digital Marketing pada Selasa (21/9/2021). Acara ini menghadirkan pembicara yang merupakan owner dari One Academy sekaligus penulis buku best sellerNaked Sales” yaitu Apt. Roviq Adi Pabowo, RFP., CT. NNLP  yang juga dihadiri oleh Kepala Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta Septi Kurnia Prastiwi S.E., M.M, Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) yaitu H. Khairul Imam, S.H.I, M.S.I, mentor-mentor praktikum, asisten praktikum, dan juga lebih dari 300 mahasiswa semester 5 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

Acara dibuka dengan sambutan oleh H. Khairul Imam, S.H.I, M.S.I, yang berharap bahwa dengan adanya praktikum ini mahasiswa dapat tertambah wawasan keilmuannya dan praktik dalam konteks program studi MBS. Kemudian sambutan dilanjut oleh Ibu Septi Kurnia Prastiwi S.E., M.M, dengan harapan Praktikum Digital Marketing semacam ini bisa digunakan untuk upgrade skill bisnis dan juga membantu UMKM yang belum memiliki ilmu Digital Marketing.

Memasuki acara inti pembicara Apt. Roviq Adi Pabowo, RFP., CT. NNLP menyampaikan topik Boombastic Era melalui Copywriting Through NLP to Marketing. Ia berharap peserta Grand Opening bisa mengubah penggunaan internet dari konsumtif menjadi lebih produktif karena connectivity Indonesia masih dibawah beberapa negara Asia lainnya. Disampaikan juga salah satu teknik copywriting yang penting yakni menguasai research dan memahami struktur/pola tulisan. Semakin banyak menguasai teknik, semakin bisa bergerak di segala juru marketing. Salah satu metode yakni memanfaatkan bias kognitif (kesalahan berpikir) untuk meningkatkan penjualan karena bisa menciptakan efek ikut-ikutan untuk menjadi customer, seperti endorsement yang dilakukan oleh artis-artis. Hingga beliau menyimpulkan bahwa batas dunia digital adalah sesering apa kita tampil di sosial media, semakin cepat dan intens kita masuk untuk marketing maka secara tidak langsung akan betah dan bisa mendapatkan hasil dari marketing salah satunya dengan copywriting dengan memanfaatkan jaringan disekitar kita sebagai bahan marketing dan untuk menjadi transaksi segera contact dengan call to action.

Pembicara berharap materi copywriting pada Grand Opening bisa menjadi bekal awal Praktikum Digital Marketing. Selain itu pembicara juga memberikan motivasi kepada peserta Grand Opening ”lebih baik menghabiskan masa muda dengan memulai fondasi kesuksesan untuk masa depan, daripada menghamburkan masa muda tetapi di masa dewasa akan kalah oleh jaman dan hanya menjadi orang yang menonton kesuksesan teman. Kehilangan masa muda lebih baik daripada hancur masa dewasa”.

Redaktur: Muqsit/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]