Kegiatan Terkini

Sinergi Akademisi dan Industri Keuangan Syariah, BSI dukung Laboratorium FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta

FEBI News| Agenda Workshop Kurikulum Pratikum dan Pemintaan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta hadirkan pembicara Dede Irawan Hamzah, M.Ak. selaku Funding and Transaction Deputi Bank Syariah Indonesia Region 8 Semarang dan dihadiri pula oleh Dihadiri pula oleh M. Nuzuar Kepala Cabang BSI KC Solo Slamet Riyadi 1. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada hari Rabu (1/9/2021) di Syariah Solo Hotel. Dihadiri oleh seluruh Dosen pratikum FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dan dikoordinir oleh Septi Kurnia Prastiwi, M.M. selaku Kepala Laboratorium FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Agenda pada hari ini membahas sinergitas antara kurikulum pratikum yang tepat digunakan pada perguruan  tinggi dan industri keuangan syariah guna meningkatkan kompetensi khususnya mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Dede Irawan Hamzah, M. Ak. selaku Funding and Transaction Deputi Bank Syariah Indoesia Region 8 Semarang memaparkan terkait kolaborasi konsep pratikum yang baik dan tepat dengan industri keuangan syariah untuk mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Bahwa Bank Syariah Indonesia telah mencapai posisi ke-7 dari total aset perbankan Indonesia dan meraih market share sebesar 2,6. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi Bank Syariah Indonesia dapat diperhitungkan oleh para generasi muda untuk bisa bergabung bersama memajukan umat yang berkontribusi di bidang industri keuangan syariah. Sehubung dengan Misi yang telah ditetapkan oleh Bank Syariah Indonesia adalah menjadi perusahaan pilihan dan kebanggan para talenta terbaik di Indonesia. Tentunya selaras dengan pengembangan kurikulum pratikum dan peminatan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yang saat ini dilaksanakan.

Harapan lulusan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta yang nantinya terjun di bidang industri keuangan syariah di Indonesia adalah menjadi sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi pendidikan yang tinggi dan kualitas pendidikan yang baik, dan memiliki 9 kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang bankir yaitu General Banking, Risk Management, Wealth Management, Credit, Operation, Funding And Service, Treasury Dealer, Compliance, Internal Audit. (WI)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]