Terkini

Tingkatkan Softskill Dunia Perbankan pada Mahasiswa, KSBS GELAR GRAND OPENING PRAKTIKUM MINI BANK

FEBI News| Kelompok Studi Bank Syariah (KSBS) telah menggelar Praktikum Grand Opening Mini Bank 2021 dengan tema “Overview Profil dan Layanan Perbankan Syariah” secara virtual melalui media Zoom Meeting. Acara tersebut merupakan kegiatan awal sekaligus pengantar berlangsungnya agenda Praktikum Mini Bank kedepan yang diperuntukkan bagi mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Khususnya Semester 5. Acara dilaksanakan pada Jumat (17/09/2021) dengan peserta 300 mahasiswa PBS semester 5.

Selain itu, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Septi Kurnia Prastiwi, SE, MM selaku Kepala Laboratorium FEBI dan Budi Sukardi, S.E.I, M.S.I selaku Kaprodi Perbankan Syariah. Pada kesempatan ini Ibu Septi dan Bapak Budi juga memberikan sambutan, yang mana dalam sambutannya beliau memberi arahan kepada mahasiswa terkait dengan beberapa materi yang akan dipelajari saat praktikum Mini Bank, beberapa di antaranya materi pembiayaan, menjaga penampilan, dan praktik aplikasi front office dan back office. Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Bapak Budi Sukardi yang mengarahkan mahasiswanya untuk mengikuti praktikum dengan serius karena praktikum ini dapat menunjang mahasiswa untuk mudah dalam praktik dunia kerja. Kemudian acara berlanjut pada penyampaian materi terkait dengan profil perbankan syariah khususnya Bank Syariah Indonesia (BSI) yang disampaikan oleh Bapak Dio Aditya M, S. Kel., selaku Business Manager BSI Cabang Solo Veteran. Pada kesempatannya beliau menjelaskan terkait profil BSI, perbedaaan bank syariah dan bank konvensional, beberapa produk yang ada di BSI, serta overview BSI dan cara untuk menjadi bagian dari BSI.

Antusias mahasiswa dalam sesi tanya jawab seolah mengakhiri acara tersebut dengan baik. Bahkan pihak BSI turut memberikan doorprize bagi peserta yang beruntung. Semoga dengan digelarnya acara semacam ini semakin menambah semangat mahasiswa dalam mengikuti praktikum sekaligus meningkatkan wawasannya terhadap dunia kerja di perbankan.

Redaktur: Aji Tri Laksono/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]