Kegiatan

GELAR PEMILIHAN DIMAS DIAJENG, HMPS MBS UNTUK PERTAMAKALINYA CETAK ROLE MODEL MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

FEBI NEWS| Rabu, 29 September 2021. Bertempat di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Divisi Student Empowerment dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) telah melaksanakan kegiatan pemilihan Duta Dimas Diajeng dengan mengangkat sebuat tema yaitu “Young Generation, Generation of Ekonom”. Bahkan kegiatan tersebut berhasil diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari Finalis Duta Dimas Diajeng, Panitia Acara dan Delegasi dari setiap kelas di Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Selain itu, suksesnya kegiantan ini turut dihadiri oleh saudara Saka Ardika, Bapak Khoirul Imam, SHI., MSI., Zakky Fahma Auliya S.E., M.M., dan Ibu Septi Kurnia Prastiwi S.E., M.M., Sebagai Dewan Juri Pemilihan Duta Dimas Diajeng, serta di moderatori oleh Alya Intan Khoirunnisa.

Perlu diketahui bahwasannya kegiatan pemilihan Duta Dimas Diajeng merupakan pemilihan Putra dan Putri sebagai Icon Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang diawali dengan pengiriman perwakilan putra putri setiap kelasnya. Tahap selanjutnya dilakukan penyeleksian karya para peserta yaitu Business Canvas sebagai tahap seleksi pertama untuk menentukan 12 finalis. Kepada para finalis tersebut diberikan studi kasus untuk memberikan pandangan bagaimana pengetahuan mereka tentang manajemen SDM, Operasi, dan keuangan serta dilakukan tanya jawab dewan juri. Hingga pada akhirnya diperolehlah nilai dan jawaban terbaik yang nantinya akan keluar sebagai pemenang dalam kegiatan tersebut. Dari kegiatan ini Ilham Adhi Syahputra berhasil menjadi pemenang sebagai Dimas dan Puspita Desiana sebagai Diajengnya. Selain itu pula terdapat penobatan penghargaa Runner up dan Best Costum.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang harmonis antar panitia, peserta, dan tentunya bapak ibu dosen dewan juri. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta terutama untuk Prodi Manajemen Bisnis Syariah dapat terus mencetak generasi unggul dan menciptakan suasana kompetitif diantara mahasiswa untuk menghasilkan prestasi yang lebih banyak lagi.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]