Kegiatan Terkini

Kolaborasi dengan Lembaga Filantropi, IKA FEBI salurkan Sayuran Segar dan Air Bersih di Wilayah Kekeringan

FEBI News| Wonogiri (03/10/2021) – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IKA FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan bakti sosial di daerah kekeringan. Bakti sosial kali ini berupa penyaluran sayuran dan air bersih. Berkolaborasi dengan relawan dari berbagai lembaga filantropi, yaitu Yanmas Karanganyar, Griya Sedekah dusun Salaman, dan Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Bakti sosial dilaksanakan di dusun Gendayakan, desa Gendayakan, kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Tujuan dilaksanakannya kegiatan kali ini adalah untuk membangun rasa kepedulian terhadap sesama melalui program-program kebaikan.

“Acara bakti sosial kali ini berupa penyaluran air bersih dengan target sebanyak 10 tangki dengan kapasitas per tangkinya sebesar 6000 lt. Serta penyaluran sayuran sejumlah kurang lebih 400 paket,” ungkap Sholikin selaku ketua panitia IKA FEBI. Donasi terkumpul dari alumni FEBI, masyarakat umum, hingga para petani di wilayah Karanganyar.

Kegiatan terlaksana dengan baik, para relawan mendapat sambutan hangat dari warga. Widaryati, selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat di desa Gendayakan mengungkapkan bahwa masyarakat merasa sangat senang dengan dilaksanakannya bakti sosial di daerah ini. Dengan memperkuat silaturahim, kerjasama, dan kolaborasi yang baik antar lembaga sosial, diharapkan program-program kebaikan serupa dapat rutin terlaksana di daerah lain yang membutuhkan. (Pambudi)

1 Comment

  • Anonim
    3 April 2023

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]