Kegiatan Terkini

Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Program Studi, FEBI UIN RM Said lakukan Benchmarking ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang

FEBI News| Malang, Senin (8/11/2021) Dalam rangka penyelenggaraan Kegiatan Benchmarking Manajemen Pengelolaan Program Studi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta melakukan kunjungan ke  Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Negeri Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin. S.E.. M.Si.,  Wakil Dekan 2 Dr.Hj. Woro Retnaningsih,M.Pd disertai oleh  Ketua dan sekretaris Program Studi, perwakilan Dosen dan perwakilan dari tenaga kependidikan FEBI.

Kegiatan Benchmarking berlangsung  di Gedung Dekanat FEB UM yang dihadiri oleh Dekan FEB UM Bapak  Dr. Cipto Wardoyo. SE., M.pd., M.Si., Ak., CA, Wakil Dekan 1 bidang akademik Bapak Dr. Agus Hermawan, GradDipMgt., M.Sc., MBus. Wakil Dekan 2 bidang keuangan Dr. Puji Handayati, SE, MM, Ak., CA, CMA, Dan Anggota dewan komisi 2 DPRD kota malang. Pak Lauhil Mahfud.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dekan FEB UM Dr. Cipta Wardoyo. SE., M.pd., M.Si., Ak., CA. Dalam sambutan yang disampaikannya, beliau  menginformasikan bahwa FEB UM saat ini telah mencapai usia 21 tahun. Dimana terdiri dari 16 Prodi dengan jumlah pendidik sebanyak 152 dosen dan jumlah mahasiswa aktif sebanyak 7000 dengan beberapa fasilitas akademik yang dikelola oleh FEB UM, di antaranya seperti laboratorium tax center, laboratorium creative center, laboratorium pasar modal dan lainnya. Pak Cipto Wardoyo menyampaikan bahwa FEB memiliki filsafat bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Oleh karenanya, apa yang telah dicapai FEB UM, harus ditingkatkan. Untuk peningkatan manajemen pengelolaan Fakultas.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dekan FEBI. Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin. S.E.. M.Si., beliau menyampaikan bahwa kehadiran FEBI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA  KE FEB UM adalah dalam rangka belajar. Oleh karenanya, FEBI memiliki filosofi gelas kosong, yang siap diisi penuh. Filosofi ini dapat diartikan bahwa FEBI Sengaja mengosongkan waktu dan pikiran untuk dapat diisi dengan ilmu dan pengalaman dr FEB UM. Dan salah satu yang diharapkan Dekan FEBI UIN RADEN MAS SAID adalah dengan mempelajari tentang creative center yang dimiliki FEB UM.

Kaitannya dengan Creative Center, Ibu Puji Handayato selaku wakil dekan 2 menambahkan. Bahwa creative center ini adalah wadah dan sarana yang bersifat akademis yang difasilitasi fakultas untuk para mahasiswa. Dimana creative center tidak hanya membina mahasiswa untuk menjadi entrepreneur,  melainkan juga tempat konsultasi dan pendampingan bisnis mahasiswa. Dan salah satunya adalah pendampingan dalam pengurusan sertifikasi usaha. Pada laboratorium creative center ini juga terdapat hibah dengan mengkompetisikannya untuk para mahasiswa,  dimana mahasiswa diminta utk mendesain  merchandise yang digunakan dalam kegiatan internal fakultas ataupun kampus.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan  penandatanganan MoU kerjasama kegiatan Tridarma perguruan tinggi dan merdeka belajar kampus merdeka antara FEBI UIN RADEN MAS SAID dengan FEB UM, Sehingga dengan adanya kunjungan ini dapat merealisasikan kolaborasi dan sinergi dalam Manajemen Pengelolaan Program Studi di antara dua Perguruan Tinggi.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]