Kegiatan Terkini

Usung Tema Digital Kreatif, FEBI siapkan Alumni yang siap Berdaya Saing di Dunia Global

FEBI News| Career Development Program (CDP) 48 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said, yang telah diselenggarakan pada Senin (01/11/2021) merupakan acara rutin FEBI guna untuk mempersiapkan Calon Wisudawan dan Wisudawati dalam menyongsong kehidupan pasca kampus. Acara CDP 48 yang mengusung tema “Menyongsong Era Digital Creative dengan menyiapkan Alumni yang Berdaya Saing” dihadiri oleh Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, SE, M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. H.Woro Retnaningsih, M.Pd, Wakil Dekan 3 Septin Puji Astuti, S.Si., M.T., Ph.D, dan Kasubbag Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Edi Sukoco, S.E., serta para wisudawan dan wisudawati baik secara online maupun offline.

Acara CDP 48 yang diselenggarakan secara daring ini dibuka secara langsung oleh Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, SE, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa setelah lulus dari FEBI UIN Raden Mas Said, Calon Wisudawan dan Wisudawati mempunyai 2 tanggung jawab, yaitu tanggung jawab moril, untuk tetap menjaga nama baik instansi, dan tanggung jawab finansial, sebagai sarana untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan selama di bangku kuliah dengan menjadi seorang manusia yang mandiri.

Sesi pertama CDP 48 dengan narasumber M. Nur Agung Cahyo selaku Social Media and Content Strategist Photostroy.id yang membahas mengenai “Digital Creative”. Materi yang disampaikan terkait pemanfaatan media sosial khususnya aplkasi Tik Tok untuk bisnis. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa yang tak kalah penting adalah Branding. Media sosial juga bisa menjadi tempat konsumen untuk mengulas sebuah produk. Dengan media sosial calon pembisnis dapat membangun tingkat kepercayaan konsumen terhadap bisnis yang sedang dijalankan.

Sesi kedua CDP 48 dengan narasumber Agung Novianto M, S.E. membahas mengenai “Kesiapan Mental Di Era Digital Pasca Pandemi Covid-19”. Materi ini membahas mengenai hard skill dan soft skill yang harus dimiliki oleh seorang fresh graduate di era pandemi, dan juga era digital. Acara CDP 48 FEBI UIN Raden Mas Said ini diharapkan dapat membekali Calon Wisudawan dan Wisudawati untuk menjadi pribadi yang tangguh dan unggul guna menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]