Kegiatan Terkini

Penuh Kehangatan dan Kekeluargaan, FEBI gelar Evaluasi Program Kerja Tahun 2021 serta Curah Gagasan Tahun 2022

FEBI News | Menjelang akhir tahun 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar Acara evaluasi Program Kerja tahun 2021 serta Curah Gagasan tahun 2022 antara Pimpinan Dekanat, para Dosen beserta para tenaga kependidikan dan karyawan. Acara yang dikemas dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan ini dilaksanakan pada Jum’at (10/12/2021) bertempat di aula FEBI. Acara dipandu oleh Wakil Dekan 2 Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd., serta dihadiri pula oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. M. Usman, M.Ag dan Kabiro AUAK Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M. Ag.

Sebagai pengantar Sambutan Dekan, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si menyampaikan  dua hal yang harus dilakukan oleh civitas akademik FEBI di akhir tahun ini. Pertama adalah Tahaddus bini’mah, yaitu membicarakan ni’mat dari Allah SWT dalam rangka bersyukur. Dalam hal ini Dekan mengapresiasi semua kegiatan FEBI yang menghasilkan impact untuk pembangunan bangsa, untuk itu FEBI mendapatkan tempat spesial di hadapan pimpinan universitas. Kedua: Self Evaluation, Dekan menyampaikan syukur alhamdulillah semua kegiatan di FEBI telah terlaksana di tahun ini, meskipun karena efek pandemi beberapa kegiatan masih dirasa belum optimal, dan akan diperbaiki di masa mendatang. Untuk itu, diharapkan semua civitas akademika FEBI untuk bersama-sama melakukan perbaikan di tahun mendatang.

Dekan juga menyampaikan beberapa capaian terbaik FEBI di tahun 2021, yaitu menjadi trendsetter di kampus UIN Raden Mas Said. Beberapa kegiatan dan pengembangan infrastruktur FEBI ditiru oleh fakultas lain, hal ini membuat suasana dan kondisi kampus UIN menjadi lebih nyaman dan “cantik” untuk kegiatan akademik maupun non akademik. Di Tahun 2021 juga menjadi berkah bagi FEBI yaitu dikukuhkannya Prof. Sri Walyoto, MM., Ph.D sebagai Guru Besar FEBI UIN Raden Mas Said bidang Ekonomi. Dekan memberikan informasi tambahan yaitu berdirinya Lembaga baru yang akan diresmikan pada akhir tahun ini, adalah Tax and Zakat Centre sebagai laboratorium bagi prodi AKS yang kedepan diharapkan akan bermanfaat untuk civitas akademik maupun masyarakat umum.

Wakil Dekan 1 Dr. Awan Kostrad Diharto, M.Ag juga memberikan sambutan sekaligus informasi terkait pencapaian kinerja Fakultas bidang akademik, yaitu peningkatan kualitas mahasiwa dan rencana pembentukan lembaga sertifikasi profesional yang berstandar nasional. Wakil Dekan juga menyampaikan sejarah berdirinya FEBI yang diawali oleh berdirinya Jurusan Manajemen Syariah di STAIN Surakarta pada tahun 2000.

Saresehan dilanjutkan dengan sambung rasa dan curah gagasan dari peserta yang hadir, diantaranya adalah harapan dari Prof. Dr. Sri Walyoto yang memotivasi kepada seluruh dosen agar segera kuliah doktoral, dan yang sudah selesai agar segera menyiapkan persyarakat Guru Besar. Kemudian dorongan agar Jurnal Shirkah untuk menjadi Jurnat bereputasi internasional yang terindeks Scopus. Selanjutnya adalah gagasan dari anggota Senat Universitas, Marita Kusuma Wardani, SE, M.Si.Ak.CA yang menyampaikan usulan terkait peningkatan kualitas diskusi dosen dengan cara menjadwalkan para dosen FEBI dengan keunikan keilmuan dan kompetensi. Acara diakhiri do’a bersama yang dipandu oleh Ustadz Usnan, M.E.I

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]