Kegiatan

Peringati International Volunteer Day, Tiga Mahasiswa FEBI ikuti Aksi Tanam Mangrove dalam Agenda Asia Youth Action Summit 2021

FEBI News| Dalam rangka merayakan Hari Relawan Internasional (International Volunteer Day) pada tanggal 5 Desember 2021, sebanyak 50 pemuda Indonesia menggelar aksi tanam mangrove di kawasan Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara. Tiga delegasi yang lolos diantaranya adalah mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, yaitu Diina Auliya, Chairina Mazaya, dan Dinda Nur Fadhilah. Kegiatan tanam mangrove ini diinisiasi oleh Lembaga Youthnow Asia dan Yayasan Studec Internasional dengan program bernama Asia Youth Action Summit 2021.

Kegiatan International Volunteer ini berlangsung selama dua hari berturut-turut. Pada hari pertama (4/12/2021) para peserta mendapatkan materi inspirasi dari beberapa narasumber sekaligus motivator. Sedangkan pada hari kedua (5/12/2021), peserta mendapatkan sesi conference dan sesi workshop membuat sustainability green project secara berkelompok dari pemuda pemudi berprestasi seluruh Indonesia. Kemudian, aktivitas diakhiri dengan melakukan kegiatan penanaman mangrove di kawasan Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara. Keynote speakers yang turut hadir memberikan materi yaitu Prof. Roy Darmawan selaku tokoh motivator nasional sekaligus dosen di Universitas Indonesia, Arfiani Maulina (Influencer muda), Ogy selaku CEO Klinik GO, Agus selaku CEO Goolin Indonesia, dan Putri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie.

Berdasar pemaparan salah satu anggota yang tergabung dalam acara tersebut, yaitu Diina Auliya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dijadikan sebagai gerakan masif dalam melestarikan lingkungan hidup, sehingga dapat menginspirasi pemuda pemudi di seluruh Indonesia, bahwa peringatan Hari Relawan Dunia perlu diisi dengan program yang memberikan impact terhadap lingkungan demi mendukung Sustainable Development Goals United Nations 2030. Ketiga mahasiswa tersebut selama ini aktif sebagai anggota komunitas temanulis.id dan Forum Riset Ekonomi Syariah (FRESH) FEBI. Harapan para delagasi kedepan bahwa kegiatan yang telah mereka ikuti bisa mematik semangat mahasiswa lainnya untuk mengembangkan diri lebih jauh lagi dengan mengikuti kegiatan nasional, dan berprestasi bahkan sampai kancah internasional.

Kontributor: Diina Auliya

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

4 Comments

  • Anonim
    11 Desember 2021

    0.5

  • Anonim
    12 Desember 2021

    5

  • Anonim
    14 Desember 2021

    4.5

  • Anonim
    6 Mei 2022

    3

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]