Informasi Terkini

Teman Sedekah salurkan Beasiswa dan mengadvokasi Mahasiswa dalam proses penurunan Kelas UKT

FEBI News| Problem ekonomi yang masih melanda bangsa ini turut berdampak kepada mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said, mereka diantaranya adalah tidak mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan mahasiswa di setiap semesternya. Teman Sedekah FEBI UIN Raden Mas Said hadir menjadi bagian solusi terhadap problem terebut, beberapa Dosen dan Tenaga Kependidikan secara rutin menyisihkan sebagian gajinya untuk dikelola oleh Teman Sedekah. Dana Sedekah kemudian disalurkan sebagai beasiswa untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar UKT.

Menurut pantuan tim FEBI News, beberapa mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa UKT ini adalah mahasiswa yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19, usahanya yang gulung tikar, juga kondisi ekonomi keluarga yang memburuk akibat pandemi. Laporan dari Bendahara Teman Sedekah Fitri Wijayati, M.Si bahwa untuk semester genap tahun ajaran 2021-2022 Teman Sedekah telah menyalurkan Beasiswa bantuan UKT sebesar Rp. 13.400.000. Selain itu, Teman Sedekah juga berkolaborasi dengan Ormawa FEBI membuat kampanye “FEBI Peduli UKT” dengan membuka donasi dari donatur umum, yang kemudian terkumpul sejumlah dana sedekah yang langsung disalurkan kepada mahasiswa yang sangat membutuhkan.

Ketua Teman Sedekah, Dr. Waluyo, Lc., M.A. menyampaikan pesan bahwa bantuan dari Teman Sedakah ini semoga bisa bermanfaat dan penuh berkah. “Terimakasih juga disampaikan kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan sedekahnnya melalui Teman Sedekah, semoga menjadi amal jariyah dunia akhirat” pungkasnya. Selain memberikan sedekah tunai kepada mahasiswa yang membutuhkan, Teman Sedekah juga melakukan advokasi kepada mahasiswa yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 untuk diajukan kepada Rektorat agar mendapatkan pengurangan kelas UKT kepada UKT 1 yaitu hanya membayar Rp. 400.000 tiap semesternya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]