Kegiatan

Kukuhkan Persatuan dan Kesuksesan Kepengurusan, DEMA FEBI gelar Kegiatan “DIRAMA MASKUMAMBANG”

FEBI News| Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta periode 2022 sukses adakan serangkaian kegiatan internal perdananya dengan lancar. Kegiatan ini dinamai DIRAMA (Diklat, Raker, Makrab) MASKUMAMBANG yang mana diikuti oleh seluruh pengurus DEMA FEBI dengan mengangkat tema “Menetas Lalu Beraksi”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu hingga Senin (22-24/01/2022) ini tak lepas dari tingginya antusiasme dengan dibuktikkan hadirnya 41 orang pengurus DEMA FEBI.

Kegiatan DIRAMA ini diawali dengan pembukaan acara dengan sambutan Wakil Dekan III, Ibu Septin Puji Astuti, S.Si., M.T.Ph.D. sekaligus membuka acara dan menyampaikan materi Kefakultatifan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tiap departemen oleh 6 Pemateri. Tak sampai disitu, kegiatan berlanjut dengan FGD atau Focus Grub Discussion dengan tujuan mereview kembali materi yang telah mereka dapatkan dari masing-masing pemateri. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyusunan proposal program kerja pada tiap depatemen untuk dilaksanakan keesokan harinya. Pada hari kedua, kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan program kerja yang telah mereka susun pada malam hari sebelumnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sidang-sidang yang terdiri dari Sidang Tata Tertib, Pedoman Organisasi (PO), Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), dan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA). Selesai pelaksanaan sidang, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian program kerja oleh masing-masing departemen yang nantinya akan dilaksanakan satu periode kepengurusan ke depan.

Kegiatan telah mencapai pada puncaknya yakni di hari ketiga dari pelaksanaan DIRAMA MASKUMAMBANG. Acara penutupan dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III, Ibu Septin Puji Astuti, S.Si., M.T.Ph.D. yang memberikan sambutan sekaligus menutup acara. Dalam sambutannya, Ibu Septin sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan baik. Beliau berharap kegiatan ini bisa diadopsi oleh kepengurusan DEMA FEBI selanjutnya dan bisa menjadi kegiatan wajib setiap ormawa FEBI. Acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama.

Redaktur: Shafina HD/KJF

1 Comment

  • Anonim
    3 Februari 2022

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]