Kegiatan Terkini

Mengusung Tema Kepengurusan Konstruktif, Interaktif, Progresif, SEMA FEBI gelar Rapat Kerja dan Program Legislatif Mahasiswa

FEBI News| Selasa (01/02/2022) Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (SEMA FEBI) menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Program Legislatif Mahasiswa (Prolegma) dengan mengusung tema “Optimalisasi Kinerja Parlemen Meraki Menuju Kepengurusan Konstruktif, Interaktif, dan Progresif”. Kegiatan ini dilaksanakan di Wedangan Njero Kraton Kartasura. Acara ini tak lepas dari antusiasme para partisipan diantaranya diikuti oleh 6 Anggota SEMA dan juga 19 staff ahli.

Acara Raker ini merupakan langkah awal bagi pengurus SEMA FEBI selama satu periode kedepan dengan menyusun program kerja yang akan direalisasikan oleh semua pengurus SEMA FEBI 2022. Kegiatan Raker SEMA FEBI 2022 yang diadakan sehari ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara. Diantaranya acara diawali dengan pembukaan oleh MC yang kemudian dilanjutkan tilawah Al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta diikuti dengan sambutan dari ketua Panitia yaitu Exsan Yuwandono. Tak sampai disitu, penyampaian sambutan dilanjutkan oleh saudara Hidayat Nur Wahid selaku Ketua Umum SEMA FEBI 2022.

Kemudian acara beralih ke kegiatan inti yakni penyampaian program kerja selama satu periode kepengurusan yang diawali dari Badan Pengurus Harian (BPH) meliputi Ketua Umum, Sekretaris, dan Bendahara. Tak berhenti di situ, penyampaian program kerja disusul dari Komisi I yaitu Komisi Legislatif, Komisi II yaitu Advokasi (meliputi Aspirasi dan Kominfo), dan yang terakhir Komisi III yaitu Pengawasan. Usai dari acara penyampaian Program Kerja, dilanjutkan kegiatan berikutnya yakni dengan pembahasan Program Legislatif Mahasiswa (Prolegma) yang diikuti oleh 6 Anggota SEMA FEBI yang menghasilkan ketetapan SEMA FEBI tentang Pengesahan Program Legislatif Mahasiswa.

Pada penghujung acara diakhiri dengan penutup dan disusul dengan kegiatan dokumentasi bersama. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar berkat kerja sama yang baik antar pengurus. Diharapkan dari kegiatan Rapat Kerja ini, SEMA FEBI dapat terus menyulutkan semangat berprogresif untuk mewujudkan seluruh program kerja yang telah disusunnya demi kemajuan FEBI dan tentunya juga untuk institusi.

Redaktur: Shafina HD/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]