Kegiatan Terkini

PESMADIN FEBI bekali Para Musyrif Ilmu untuk mencetak Akhlakul Karimah Generasi Muda

FEBI News| Pesantren Mahasiswa Diniyyah (PESMADIN) FEBI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA menyelenggarakan Pelatihan Training Of Trainer (TOT). Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at, 11 Februari 2022. Pada pelatihan tahun ini di hadiri sebanyak 40 Musyrif-musyrifah, yang nantinya di harapkan mampu menambah ilmu serta pengetahuan mengajar. PESMADIN ini mampu menjadi wadah belajar keagamaan para mahasiswa/i FEBI UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA. Tak hanya pintar dalam urusan dunia akan tetapi di harapkan mampu membangun generasi muda yang berakhlakul karimah.

Materi yang pertama disampaikan oleh pengasuh PESMADIN UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA Ustadz Nur Hidayah Al-Amin,Lc.M.E.SY. TOT ini bertujuan untuk membekali para Musyrif-musyrifah mengajar dan membimbing para santri nya, serta evaluasi bagaimana pembelajaran kelas. Baik kelas bengkel, asasi, qiroah serta ulya. Dengan harapan dapat menjadikan metode pembelajaran pesmadin lebih baik lagi.

Materi pada TOT pada tahun ini di sampaikan oleh KH Amin Rais mengenai Fiqih Ibadah. Materi yang beliau sampai kan berkaitan dengan Thoharoh, Sholat Goib, Sholat Jenazah, dan Sholat Gerhana. Yang nantinya akan menjadi bekal para Musyrif-musyrifah yang dapat diamalkan kepada para santri nya yang nantinya akan menjadi amal jariyah.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]