Kegiatan Terkini

170 Mahasiswa ikuti Pembekalan Magang FEBI Batch 3, Dekan berpesan Kembangkan Attitude, Skill, dan Knowledge

Penulis: Denda Rinaldi Hadinata

FEBI News| Program magang FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap tiga bulan. Program ini telah berlangsung sampai Batch 2 yang berakhir pada bulan Maret 2022 lalu ,yang programnya  akan dilanjutkan  untuk magang Batch 3 pada bulan April 2022.

Sebanyak 170 mahasiswa  antusias mendaftarkan diri pada program magang Batch 3 ini dengan pilihan tujuh unit lab yang tersedia, antara lain FEBI One Mart, Jujugan Café, BMT Mazaya, Galeri Investasi Syariah, Gadai Syariah, BSI & CIMB Syariah dan Warung Digital. Setelah dilakukan seleksi wawancara kepada calon mahasiswa magang didapatkanlah 63 mahasiswa yang terpilih  untuk berkesempatan magang di unit-unit lab FEBI sesuai dengan peminatannya.

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa magang batch 3 untuk tiga bulan kedepan, tim lab FEBI menyelenggarakan pembekalan yang diselenggarakan pada hari Senin (4/4/2022) di Aula FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara ini diawali pemberian motivasi untuk peserta magang oleh Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. selaku Dekan FEBI dan Septi Kurnia Prastiwi, S.E., M.Si. selaku kepala Laboaratorium FEBI, serta penyampaian evaluasi program magang batch 2 dan penyampaian program kerja magang batch 3 oleh para dosen pamong dan perwakilan peserta magang batch 2 dari masing-masing unit lab FEBI.

Pada acara ini, Dekan FEBI menyambut kedatangan mahasiswa magang Batch 3 dengan suka cita. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa mahasiswa yang telah meggantungkan cita-citanya di FEBI harus mendapatkan proses pendidikan yang baik salah satunya adalah dengan menyelenggarakan program magang.

Program magang FEBI merupakan salah satu komitmen yang dilakukan fakultas untuk mengembangkan skill dan kompetensi mahasiswa di luar kurikuler sehingga dapat menunjang peminatannya dan dapat mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Fakultas sebagai penyelenggara program magang tentunya akan terus mengembangkan program ini secara maksimal karena kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Pada akhir sambutannya Dekan berpesan agar mahasiswa pada proses masa bakti magangnya dapat menumbuhkan konsep ASK yakni  Attitude yang baik, Skill yang terus diasah, dan Knowledge yang harus terus digali.

Pesan motivasi pun disampaikan pula oleh  Septi selaku kepala Lab FEBI, beliau menyampaikan bahwa mahasiswa yang sudah lolos magang harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin karena program magang ini dapat diakui sebagai bukti penilaian Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) nantinya. perjalanan magang tiga bulan kedepan merupakan proses dimana cerminan dunia kerja nanti. Mahasiswa magang akan belajar menyelesaikan masalah dari setiap tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang dimiliki. Oleh karena itu, beliau berpesan kepada mahasiswa yang lolos magang Batch 3 bahwa “Jangan jadikan keterbatasan sebagai hambatan. Namun, jadikan itu sebagai motivasi agar dapat lebih aktif, kreatif dan inovatif”. Semoga dengan karya ide kratif dari mahasiswa magang Batch 3 dapat menyempurnakan segala keterbatasan yang ada di unit-unit lab FEBI.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]