Kegiatan Terkini

Dorong Skill Digital Marketing Santri, FEBI bersama HEBITREN gelar Pelatihan Foto Produk di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Boyolali

Penulis: Asep Maulana Rohimat
Foto: Laila

FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta kembali lakukan kerjasama dengan Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (HEBITREN) Solo Raya, kali ini kerjasama berupa pelatihan foto produk bagi Santri. Sebanyak puluhan Santri Pondok Pesantren Nurul Qur’an Simo Boyolali diajarkan tips dan trik membuat foto. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (21/4/2022) dengan dihadiri oleh Wakil Dekan 2 FEBI Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd, Kyai Darmaji, M.Pd selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an, para santri senior dan tim pelatihan FEBI MIC.

Narasumber pada kegiatan kali ini adalah tim dari FEBI MIC (Media and Information Center) yaitu Asep Maulana Rohimat, M.S.I (Narasumber utama) sekaligus Koordinator Lab Digital Kreatif, Lailaturrahmah, SE, Ngesti Widyastuti, A.Md., dan Firin. Serta support produk roti yang diproduksi oleh santri dengan brand roti “D’Baha”.

Sambutan dari Wakil Dekan 2 FEBI Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bersama HEBITREN Solo Raya adalah bentuk nyata keberlanjutan program diantara kedua lembaga tersebut, beberapa bulan lalu FEBI juga melakukan kegiatan dalam mensupport sosialisasi HEBITREN ke seluruh wilayah Solo Raya, bersamaan dengan penyampaian materi pengembangan bisnis ritel untuk pondok pesantren. Kegiatan kali ini lebih bersifat teknis lagi, yaitu memberikan pelatihan kepada para santri supaya memiliki skil digital marketing, terutama kemampuan memfoto produk menjadi lebih menarik dan kreatif. “Para santri juga nanti boleh jika ingin latihan langsung di studio yang berada di gedung FEBI” pungkasnya.

Kyai Darmaji, M.Pd selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an berikan apresiasi terhadap program ini, seperti yang telah disampaikan pada program sebelumnya, D’Baha Pondok Pesantren Nurul Qur’an Simo masih melakukan produksi dan marketing konvensional, “semoga dengan hadirnya FEBI kali ini bisa meningkatkan kualitas produknya, terutama berbasis digital, Produk D’Baha bisa dijual melalui media sosial dan internet” ungkap Kyai yang juga alumni UIN Said Surakarta.

Selain memberikan teori digital marketing serta praktek fotografi, tim FEBI MIC memberikan support berupa hibah photo box yang nantinya bisa digunakan untuk praktek santri dalam mengembangkan produk bisnisnya. “Dengan menggunakan photo box ini, foto produk roti de’Baha menjadi lebih “cantik” dan menarik, sangat layak untuk dijadikan sebagai konten digital marketing” ungkap Kang Asep selaku narasumber utama. Di akhir acara, terpilih 2 orang juara berupa karya foto terbaik hasil jepretan para santri.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]