Terkini

Dua Relawan Pajak FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Bantu Raih Target Kepatuhan 104% KPP Pratama Boyolali

FEBI News | Setelah melaksanakan kegiatan asistensi perpajakan selama kurang lebih dua bulan, maka pada Jumat, 8 April 2022 telah dilaksanakan kegiatan Penarikan Relawan Pajak Tax Center FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dari KPP Pratama Boyolali. Kedua relawan pajak tersebut atas nama Deny Mahendra dan Lintang Candra Berliana dari program studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta.

Relawan pajak yang melaksanakan kegiatan asistensi perpajakan pada KPP Pratama Boyolali berasal dari UIN Raden Mas Said Surakarta dan beberapa universitas swasta di sekitar wilayah Surakarta. Kegiatan relawan pajak ini telah berlangsung dari akhir Januari 2022 hingga 31 Maret 2022, tepat ketika masa pelaporan PPh orang pribadi berakhir. Pada saat melaksanakan kegiatan asistensi perpajakan, para relawan pajak berhadapan dengan kurang lebih 1.000 wajib pajak, baik secara langsung di KPP Pratama Boyolali, maupun dengan mendatangi wajib pajak melalui kegiatan MTU (Mobile Tax Unit) yang tersebar pada 18 lokasi di Kabupaten Boyolali.

Pada kegiatan seremonial Penarikan Relawan Pajak, Mohamad Rifki Rachman selaku Kepala KPP Pratama Boyolali menegaskan bahwa relawan pajak tahun ini adalah relawan pajak terbaik, karena dapat membantu KPP Pratama Boyolali mencapai target kepatuhan sebesar 104% sehingga mendapatkan penghargaan dari DJP Jawa Tengah. Pada akhir sambutannya, Rifki menegaskan bahwa satu hal penting yang harus dimiliki relawan pajak adalah bisa membawa diri, baik membawa diri dalam tim relawan pajak untuk bekerja bersama KPP Pratama Boyolali, maupun membawa diri untuk dapat melayani masyarakat dalam kegiatan asistensi perpajakan.

Kegiatan Penarikan Relawan Pajak KPP Pratama Boyolali ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari KPP Pratama Boyolali kepada UIN Raden Mas Said Surakarta, dan juga sebaliknya, dari UIN Raden Mas Said Surakarta kepada KPP Pratama Boyolali berupa vandel yang diwakili oleh Pengurus Tax Center FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, Adhelia Desi Prawestri, S.Pd., M.Akun.. Red: Adhelia Desi Prawestri

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]