Kegiatan Terkini

Roadshow Pelatihan Digital Marketing ke Boyolali, FEBI dan MES Surakarta komitmen dampingi Perhimpunan BMT Solo Raya

Penulis: Asep Maulana Rohimat
Foto: Laila

FEBI News| Boyolali, (20/4/2022) Roadshow Program Kolaboratif Industrial kali ini dilaksanakan di kantor Pusat BMT/KSPS Nurul Barokah Boyolali, kegiatan ini adalah serangkaian kerjasama FEBI-MES Surakarta dan Perhimpunan BMT Indonesia pada program pelatihan Digital Marekting bagi pegawai BMT se Solo Raya. Hadir dalama acara tersebut, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si selaku Dekan FEBI UIN Raden Mas Said, Dr. Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd selaku Wakil Dekan 2 FEBI,
Catur Sugiarto, SE. MM. Ph.D selaku Narasumber dan Pengurus MES Surakarta Nur Isnaini, SE selaku Ketua Perhimpunan BMT MPD Boyolali, M N. Ashari, S.Kom selaku Sekretaris Eksekutif Perhimpunan BMT MPD Boyolali, serta puluhan peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh BMT di Boyolali.

Dekan FEBI UIN Raden Mas Said, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si. berikan sambutan pembuka dalam kegiatan ini, menurutnya kegiatan kolaboratif ini hadir sebagai rasa syukur FEBI atas usianya ke 22 tahun, FEBI ingin lebih dekat dengan Masyarakat terutama para pegiat ekonomi Syariah. Dekan juga bercerita bahwa sejarahnya ia adalah seorang yang berkembang dari BMT Beringharjo, jadi sangat paham terkait kebutuhan marketing sekarang yang membutuhkan digitalisasi. Terlebih Ketergantungan manusia terhadap Dunia Digital adalah sebuah keniscayaan, BMT harus hadir juga dalam digital supaya bisa bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. FEBI siap melakukan PPL di setiap BMT satu mahasiswa yang fokus membuat konten digital untuk medsos, era kompetisi akan tergerus dengan konsep kolaborasi.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh M.N. Ashari yang mewakili ketua PBMT Boyolali dengan mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas acara yang diselenggarakan, PBMT menyambut baik kegiatan terbsebut karena akan menghasilkan pegawai BMT yang memiliki komptensi digital marketing. ia berharap kolaborasi tidak berhenti sampai sini, dan akan terus berkolaborasi pada kegiatan-kegiatan yang akan datang, termasuk pada agenda Pekan Olah Raga (POR) yang akan dilaksanakan di bulan Juli 2022 bertempat di kampus FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Sesi inti acara disampaikan oleh Catur Sugiarto, SE. M.SM, Ph.D seorang pakar Digital Marketing dan pegiat Masyarakta EKonomi Syaria’ah dan dimoderatori oleh Asep Maulana Rohimat, M.S.I kepala FEBI MIC. Menurut Catur, Digital Marketing tidak bisa dilakukan secara instant, namun bertahap, diawali dengan pembuatan konten, deskripsi konten, lalu mempublikasikan ke media sosial, bahkan disiapkan biaya untuk iklan dan pemasaran serta branding melalui website untuk mengenalkan produk bisnis lebih luas. “Hal ini adalah proses untuk menguatkan brand image yang menumbuhkan brand equity, lalu anda bisa mendapatkan penjualan yang maksimal berbasis digital” pungkasnya.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

1 Comment

  • Anonim
    20 April 2022

    0.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]