Kegiatan Terkini

SEMARAKKAN RAMADHAN DALAM SEHARI PENUH, PAKKIS FEBI UIN RADEN MAS SAID GELAR GEBYAR RAMADAN 2022

FEBI NEWS| Program Asistensi Keagamaan dan Kepribadian Islam (PAKKIS) FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta sukses gelar acara puncak Gebyar Ramadan 2022 yang terbagi menjadi dua sesi dalam satu hari penuh yakni pagi dan sore. Dengan mengusung tema “Apply The Reading Qur’an As A Good Habit in Ramadhan” dan “Mutiara Bulan Ramadhan dalam Kemuliaan Malam Lailatul Qadr” acara ini mendapat antusias dari 100 mahasiswa.

Dimulai di sesi pagi, Dekan FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E. M.Si berkesempatan memberikan sambutannya yang berisi mengenai pentingnya berpikir sehat dengan ‘dekati’ Al-Qur’an. Usai sambutan, dilanjutkan acara inti yang dimoderatori oleh Wawan Triyono, S.E. (sebagai Ketua DEMA FEBI IAIN Surakarta tahun 2017-2018) dan materi yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Vickry (sebagai Da’i muda Nasional dan Qur’an Reciter). Ustadz Vickry memaparkan mengenai keutamaan malam Lailatul Qadar dengan ‘membersamai’ Al-Qur’an. Beliau menjelaskan juga mengenai bagaimana Al-Qur’an turun dimuka bumi dengan dua metode yakni langsung dan berangsung-angsur.

Kemudian acara berlanjut di sesi sore hari yang dimoderatori Fajar Rizqi Nur Said, S.Sos. (sebagai author, trainer, Regional Leader Komunitas Akutahu Wilayah Jawa Madura) dan diisi pemateri oleh Ustadz Fitrah Maulana Nugraha, S.H. (sebagai Tim Yukngaji Solo dan Podcaster Kalam Hakiki). Di sesi sore ini pemateri menyampaikan tentang penjabaran rukun Islam dan pentingnya mahasiswa meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. Di sesi ini, acara berlanjut dengan doa dan disusul dengan buka bersama untuk mempererat tali persaudaraan dan ukhuwah antar peserta.

Di kedua sesi acara berlangsung sangat interaktif dengan partisipan yang aktif bertanya dengan kedua pemateri. Banyak harapan yang terdapat dalam acara ini, diantaranya PAKKIS dapat menjadi media perantara keseimbangan antara agama dengan duniawi dalam hal ini kuliah. Pipin Aulya selaku Ketua Umum PAKKIS tahun 2022 menyampaikan rasa terima kasih dan berbagai macam harapannya kedepan. “Saya berharap dengan adanya acara ini semoga bisa memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada teman-teman peserta yang udah daftar. Dan juga, saya berharap dengan adanya acara ini semoga bisa memajukan PAKKIS lebih baik lagi kedepannya.” Tuturnya di sore hari selepas acara selesai.

Reporter Lapangan: Ersi, Salsa, Beni, Oktavia, Diana, Mila, Hendy/KJF
Redaktur/Editor: Haura SP, Shafina/KJF

1 Comment

  • Anonim
    19 April 2022

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]