prestasi

Tak Henti torehkan Prestasi, Mahasiswa FEBI sabet Juara pada Book Vlogging Competition Bank Indonesia Solo

FEBI News| Aji Tri Laksono, mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta berhasil raih Juara Favorit dalam ajang “Book Vlogging Competition: Aku Cinta & Bangga Indonesia” yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo untuk memperingati World Book & Copyright Day setiap tanggal 23 April. Aji merupakan mahasiswa jurusan Perbankan Syariah angkatan 2018 yang juga merupakan pimpinan redaksi Komunitas Jurnalis FEBI periode 2021 memang dikenal sering menyabet kejuaraan dalam beberapa lomba yang diikuti. Lagi dan lagi, kali ini ia berhasil menorehkan prestasi baru yakni menjadi juara favorit diajang event Bank Indonesia Solo yang diselenggarakan pada (30/03/2022) lalu.

Awalnya Aji tak berniat mengikuti ajang ini, namun pada akhirnya tertarik dan mencobanya. Sebetulnya tidak banyak persiapan yang dilakukan karena ia mendaftarkan dan mengumpulkan karya dihari terakhir tenggat pengumpulan. Namun ia berhasil mengumpulkan tekad dan mengerahkan skill improvisasinya melalui video book vlogging yang diunggah di Instagram yakni dengan membawakan buku dengan judul “Keutamaan Memaafkan dan Berlapang Dada Terhadap Manusia” karya Sulaiman Bin Syatiwi. Ia tak pantang menyerah meskipun tahu bahwasannya banyak yang pesaing yang tak bisa ia remehkan. Tak disangka pada (05/04/2022) lalu diumumkan hasil perlombaan setelah diadakan serangkaian acara seminar sebagai puncak acaranya, keberanian dan tekadnya membawanya mendapat gelar juara pada ajang ini.

“Terkadang kalau kita mencoba, kita punya dua peluang antara gagal atau berhasil Namun, jika kita tidak mencoba maka hasilnya sudah pasti gagal semata,” begitulah kata motivasi dari Aji Tri Laksono. Tak disangka, kesibukan yang ditempuh selama semester tua ini, tak menjadi rintangan baginya untuk terus produktif dalam mengikuti berbagai perlombaan. Ia berpesan, agar kita selalu mencoba sesuatu tanpa mempedulikan hasilnya nanti. “Jika berhasil alhamdulillah, jika gagal maka bisa jadi bahan evaluasi selanjutnya. Jadi, tidak ada ruginya untuk kita mencoba, sebaliknya kita akan sangat rugi jika tidak mencoba”, begitu lanjutnya. Semoga prestasi dari Aji Tri Laksono ini bisa menginspirasi seluruh mahasiswa FEBI agar lebih produktif berkarya sesuai passion masing-masing.

Redaktur : Annisa dan Beni/KJF
Editor : Shafina/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]