Terkini

Usai Jalankan Asistensi Perpajakan di KPP Pratama Sukoharjo, Tiga Relawan Pajak Tax Center FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta Siap Menjadi Agen Literasi Perpajakan

FEBI News | Jum’at 8 April 2022 masa tugas Relawan Pajak dari Tax Center UIN Raden Mas Said Surakarta telah berakhir. Penjemputan para relawan pajak yang berjumlah 3 orang mahasiswa program Studi Akuntansi Syariah semester 6 yaitu Febri Yanti Hanung Pratiwi, Octavia Tri Utami dan Faqih Ulumuddin Alwi dilakukan oleh ketua Tax Center UIN Raden Mas Said Indriyana Puspitosari., S.E., MSi., Ak yang pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kepala KPP Pratama SUkoharjo Agus Hernanto atas kesempatan, ilmu dan pengalaman kepada para relawan pajak. Harapannya yaitu pengalaman serta ilmu yang diperoleh para relawan pajak dapat digunakan untuk mengedukasi lingkungan terdekat mereka sehingga dapat meningkatkan literasi terkait perpajakan. Para relawan pajak ini telah bertugas selama 2 bulan bertugas di KPP SUkoharjo dimulai sejak 7 Februari 2022.

Selain pelepasan relawan pajak yang berasal dari 4 perguruan tinggi yaitu UIN Raden Mas Said dan tiga universitas swasta di kawasan karisidenan Surakarta, acara ini juga merupakan acara pelepasan bagi mahasiswa magang yang berasal dari UNS dan PPL PKN STAN. Pada acara tersebut Kepala KPP Pratama Sukoharjo, Agus menyatakan bahwa keberadaan para relawan pajak banyak membantu pelayanan KPP Sukoharjo terhadap wajib pajak. Bahkan keberadaan mereka mampu menaikkan rating KPP Sukoharjo pada ulasan google yang sebelumnya 3,5 menjadi 4,8. Agus juga menyatakan bahwa masa tugas mereka berakhir pada 31 Maret 2022, setelah itu mereka mendapatkan pembekalan materi perpajakan dari KPP pada tanggal 4-8 April 2022 seperti materi Ketentuan Umum dan Tata Cara perpajakan, PPh Orang Pribadi, PPh Badan dan PPN, dan setelah pemberian materi tersebut mereka juga mengikuti evaluasi, sehingga mereka berhak mendapatkan sertifikat.

Lebih lanjut Agus menyatakan bahwa KPP siap untuk memberikan materi perpajakan secara langsung kepada para mahasiswa, yang nantinya akan disampaikan oleh para penyuluh pajak. Secara khusus Agus menginformasikan bahwa pada awal bulan Maret ini, dari tax center UIN Raden Mas Said telah mendelegasikan 10 orang mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan pelatihan pengisian SPT yang dilaksanakan di KPP Sukoharjo. Dan diharapkan kegiatan tersebut dapat diikuti oleh perguruan tinggi lainnya dan berjalan secara kontinyu. Red: Indriyana Puspitosari.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]