Kegiatan Terkini

1000 Peserta Millenial hadiri Rangkaian FEBI Career Fair 2022

Penulis: Rissa Purnama Danny

FEBI News| Dalam rangka memperingati Dies Natalis FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta ke 22, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar acara yang diberi nama “Young Millennial Career Fair 2022”. Acara ini dibuka dengan meriah oleh Dr. M. Rahmawan Arifin,M.Si selaku Dekan FEBI sekaligus mewakili Rektor UIN Said Surakarta. Acara ini diselenggarakan pada Rabu (22/6/2022) dengan tujuan sebagai wadah mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan. Serangkaian acara ini diantaranya adalah Career Talk, Career Fair dan Laboratoriun FEBI Fair.

Career Talk merupakan seminar yang bertemakan “How to Improve Your Personal Branding During The Interview” dengan pamateri Prasetyo Agung Pambudi selaku pakar di bidang sumber daya manusia. Career Talk dihadiri oleh alumni dan mahasiswa FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta serta beberapa diantaranya merupakan masyarakat umum. Dengan adanya Career Talk ini diharapkan peserta seminar dapat menambah ilmu dan pengetahuan agar dapat mengaplikasikan ilmunya ketika akan melamar pekerjaan.

Acara Young Millennial Career Fair 2022 ini sangat ramai dan meriah, jumlah pengunjung yang antusias datang sebanyak 1000 orang lebih dari daerah sekitar Solo Raya. Sedangkan FEBI Fair merupakan pameran laboratorium FEBI yang terdiri dari 8 lab FEBI diantaranya adalah Jujugan Cafe, Febi One Mart, FEBI Tax Center, Pegadaian Syariah, BMT Mazaya, Galeri Investasi Syariah, Warung Digital, Lab Bank FEBI. Pameran ini bertujuan agar pengunjung dapat mengenal lebih dalam tentang FEBI dan produk yang di pamerkan.
Semoga dengan adanya acara ini peserta terutama para pencari kerja dapat menemukan pekerjaannya sesuai dengan passionnya masing-masing. Hal tersebut sesuai dengan tema acara yang diselenggarakan yaitu “Make Your Passion and Career Come Together”. Semoga harapannya di tahun berikutnya kegiatan ini dapat di laksanakan kembali dengan jumlah perusahaan dan pengunjung yang lebih banyak lagi.

Rangkaian acara yang kedua adalah Career Fair. Acara ini memfasilitasi perusahaan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan open recruitment kepada seluruh pengunjung yang hadir. Perusahaan yang berpartisipasi pada acara ini sebanyak 19 perusahaan yang diantaranya adalah PT. Rosalia Indah Transport, PT. Intan Pariwara, PT. BFI Finance Indonesia, Tbk, PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk, Cimb Niaga Syariah, PT. Zamzam Tabbaroh Universal, PT. BPRS Sukowati Sragen, CV. Abadi Smartfren, PT. BPR Suryamas, PT. Cita Cinta Karya, PT. Bina Artha Ventura, BPRS Al Mabrur Klaten, BPRS Harta Insan Karimah Surakarta, PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk, PT. Amaan Indonesia Sejahtera, PT. Mutualplus Global Resources, PT PKSS KC. Yogyakarta, PT. BPR Syariah Dharma Kuwera, dan KSPS Nur Insani.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]