Kegiatan Terkini

Gelar FGD Modul Praktikum Tahun 2022, Para Mentor Laboratorium siap Wujudkan FEBI menjadi Creative Business School

Penulis: M. Irsyad

FEBI News| Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar kegiatan Fokus Group Discussion Modul Praktikum selama dua hari berturut-turut Senin dan Selasa (27-28/6/ 2022) . Bertempat di Aula Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta. kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memenuhi harapan Fakultas, yang juga bagian dari visi dan misi Fakultas UIN RADEN MAS SAID Surakarta,  untuk menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, adaptif, kompetitif dan mampu berdaya saing  di tingkat nasional dan global dalam rangka menghadapi tantangan atas perkembangan zaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said  Surakarta Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si, kepala Laboratorium Ibu Septi Kurnia Prastiwi S.E. M.M., koordinator program studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta, serta koordinator dan mentor dari masing-masing divisi praktikum.

Hari pertama Kegiatan FGD dibuka oleh kata sambutan Dekan Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. beliau mengatakan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta  berkomitmen dalam melakukan peningkatan kualitas pada segala aspek, mulai dr aspek pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelayanan dan juga peningkatan aspek kualitas lulusan. dari sisi pengajaran salah satu aspek yang menjadi fokus fakultas adalah meningkatkan kualitas lulusan dengan memberikan bekal softskill yang diajarkan dalam kegiatan praktikum  yang diselenggarakan oleh laboratorium FEBI. Hal ini,  dimaksudkan agar dapat mencapai tujuan fakultas yaitu lulusan yang memiliki daya saing baik itu skala nasional maupun global.

Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E. M.S.i melanjutkan, bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berencana akan memiliki Student Central Bisnis District (SCBD) sebagai teras niaga mahasiswa yang sesuai dengan tagline yaitu creative business school yang juga sejalan dengan program pemerintah terkait mutu pendidikan yaitu Aksesibilitas, Daya saing dan Relevansi. Tentunya, hal ini dapat terwujud jika didukung oleh softskill mahasiswa yang mumpuni. Sehingga penting bagi fakultas dalam mensupport untuk mengasah kemampuan dan softskill mahasiswa dengan kegiatan praktikum. Untuk itu, penting bagi mentor dalam menentukan metodologi dan menyusun modul yang tepat agar dapat membantu mahasiswa dalam mengasah softskill.

Di hari ke dua, Selasa (28 Juni 2022), kegiatan dilanjutkan dengan presentasi modul yang telah disusun dan direvisi oleh tim mentor dari masing – masing divisi. Dan hasil pemaparan, selanjutnya akan direview oleh koordinator program studi Untuk memverifikasi hasil revisi modul yang telah disusun oleh tim mentor praktikum. Pemaparan dilakukan oleh perwakilan dari masing masing praktikum yaitu Praktikum Digital Kreatif,  Praktikum Digital Marketing, Praktikum Kewirausahaan,  Praktikum Zahir, Praktikum Pasar Modal Syariah, Praktikum Statistik, dan Praktikum Perbankan Syariah.

Setelah semua divisi memaparkan hasil modul yang telah disusun dan direview oleh koordinator Prodi. Selanjutnya, acara ditutup oleh kepala Laboratorium Septi Kurnia Prastiwi S.E. M.M., dan diakhiri dengan foto bersama.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]