Kegiatan Terkini

Gelar Gala Dinner dan Talkshow, FEBI UIN Said bersama AFEBIS inisiasi Forum Pengelola Jurnal Ekonomi Islam

Penulis: Asep Maulana Rohimat

FEBI News| Karanganyar (26/7/2022), Rangkaian agenda pertama dalam International Conference Islamic Economics Studies (ICIES) ke 3 tahun 2022 dilakasanakan di Ramada Suites Hotel  Karanganyar, kegiatan pertama ini berkonsep Gala Dinner dan Talkshow dengan tema “How To Get Published in Reputable Journals- an overview”, menjadi pembicara utama Prof. Irwan Trinugroho Guru Besar Ekonomi UNS. Acara ini dihadiri oleh para Dekan FEBI yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS), Para Wakil Dekan FEBI, Dosen dan staf FEBI serta pengelola jurnal dalam bidang ekonomi Islam se Indonesia.

Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si berikan sambutan pertama dalam acara ini secara hangat. Ia menyampaikan bahwa FEBI UIN Raden Mas Said sudah berusia 22 tahun dan termasuk paling tua, ICIES ke 3 kali ini merupakan agenda penting untuk menjadikan jurnal dari FEBI terindeks Scopus. Target kedepan terbentuk forum pengelola Jurnal dalam bidang ekonomi Islam. Diakhir Dekan mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan konferensi internasional di FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Sambutan kedua disampaikan oleh Sekjen AFEBIS Pusat Prof. Dr. Anton Bawono, atas nama AFEBIS mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap event ICIES ini sebagai pertemuan yang penuh makna. Menurutnya AFEBIS telah melakukan Pertemuan sebelumnya dengan menggagas konsorsium keilmuan berbasis prodi. Adapun kali ini sebuah event mempertemukan pengelola jurnal seluruh indonesia, semoga benar-benar membentuk forum asosiasi pengelola jurnal dalam bidang ilmu ekonomi Islam. Dengan kunci semakin variatif editor, mitra bestari dalam dan luar negeri. “AFEBIS mensuport kegiatan pengelola jurnal, atas forum ini semoga berjalan lancar dan memberikan manfaat untuk semua.” Pungkasnya.

Talkshow penulisan jurnal Scopus dipandu oleh Moderator Dr. Hj. Datien Eriska Utami, M.Si. ia adalah Dosen prodi Manajemen Bisnis Syariah FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta. Narasumber utama adalah Prof. Iwan Tri Nugroho memaparkan materi yang tepat untuk bekal pengelola jurnal dengan tema “How To Get Published in Reputable Journals- an overview”, Guru Besar Ekonomi UNS ini sudah banyak mempublikasikan artikel jurnalnya di Scopus berikut menjadi managing editior maupun reviewer di jurnal nasional dan internasional. Ia berikan motivasi dan trik menembus jurnal Scopus dengan mudah dan efektif.

Agenda selanjutnya adalah konferensi internasional yang akan dihadiri oleh Sekjen Kementerian Agama RI Prof. Nizar Ali, M.Ag. dan plenary session yang akan digelar dalam dua hari kedepan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]