Kegiatan Terkini

The International Youth Leadership Camp 2022 Siap Mencetak Mahasiswa febi Berdaya Saing Tinggi

Ditulis oleh: M. Hanif Aditya

FEBI NEWS – Dalam upaya meningkatkan kualitas kepemimpinan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Fakultas serta mewujudkan mahasiswa FEBI yang berdaya saing, FEBI menggelar acara bertajuk The International Youth Leadership Camp di Malang selama 3 hari, dari hari Selasa hingga Kamis (28-30/6/2022). Diikuti oleh 14 orang peserta yang terdiri dari para ketua senat dan organisasi mahasiwa FEBI serta didampingi langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan FEBI, Dr. Muhamad Rahmawan Arifin, S.E.,M.Si.  dan Dr.Hj. Woro Retnaningsih, M.Pd.

Acara ini diawali dengan kunjungan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya sebagai salah satu Universitas dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis terbaik di Indonesia. Dilanjutkan setelahnya ke Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang. Di dua Universitas terkemuka Indonesia ini, para mahasiswa tidak hanya berkunjung namun juga belajar serta berdiskusi mengenai program dan sistem organisasi dengan mahasiswa terkait.

Di hari kedua, panitia mengadakan diskusi bersama pengusaha jeruk dalam pegembangan bisnis jeruk yang dapat bersaing di pasar nasional. Selain itu, panitia juga menghadirkan Profesor Sugeng Listyo Prabowo dan beberapa warga asing berkebangsaan America Serikat yang sedang bertugas dalam pengembangan Bisnis Dry Fruit di Kota Batu. Dengan tajuk sharing dan discussion, para peserta diharapkan dapat menimba ilmu dari semua mentor yang dihadirkan.

Di hari terakhir, para peserta mengunjungi pabrik produksi buah kering. Disana peserta dihadapkan dengan pembelajaran dalam pemanfaatan buah mangga dan nanas hingga menjadi komoditi bisnis yang bernilai tinggi. Setelahnya, peserta mengunjungi Masjid Tiban di daerah Turen, Malang sekaligus sebagai penutup dari acara The International Youth Leadership Camp 2022.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]