Kegiatan Terkini

The Third ICIES FEBI 2022 sukses lahirkan Indonesian Islamic Economics Journal Forum (IIEJF)

FEBI News| Serangkaian agenda International Conference on Islamic Economics Studies (ICIES) ke 3 dilaksanakan serentak di Kampus FEBI UIN Raden Mas Said dengan menggelar 3 presentasi plenary session yang dimoderatori oleh Putu Widi Iswari, MM dan menghadirkan pembicara internasional yaitu Prof. Prof. M. Kabir Hassan, Ph.D., dari University of New Orleans, Prof. Dr. Muhammad Ridhwan Ab. Aziz dari University Sains Islam Malaysia serta Prof. Dian Masyita, Ph.D. dari University of Padjadjaran Bandung. Juga terlakasana 16 paralel group presentation dengan total 34 presenter. Tema yang didiskusikan diantaranya adalah Islamic Finance, Banking, and Accounting, Islamic Economics and Poverty Alleviation, Islamic Financial Development and Breakthrough Innovations, Islamic Entrepreneurship, MSMEs, and Startups in Smart Economy, Islamic Business Management (Human Resource,
Marketing, Halal Supply Chain, and Enterprise System), Islamic Economics Law, Islamic Philantrophy (Zakat, Infaq, Shodaqoh, and Waqf), Islamic Economics Thoughts, Halal Industries (Food, Tourism, Lifestyle), Islamic Marketing
Green Economy and Digital Technology, Islamic Financial Technology, Ethics of Islamic Economics, Islamic Economics and Digital Transformation.

Bersamaan dengan paralel session ini, telah digelar juga musyawarah pembentukan forum pengelola jurnal di lingkungan AFEBIS, musyawarah ini sukses melahirkan forum baru yaitu Indonesian Islamic Economics Journal Forum (IIEJF) di kampus FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta, dengan ketua pertama terpilih yaitu Dr. Kuat Ismanto, M.Ag. selaku pengelola jurnal International Journal of Islamic Business and Economics UIN Abdurahman Wahid Pekalongan, dan Sekretaris Jenderal Supriyanto, M.Ud pengelola jurnal Shirkah: Journal of Economics and Business UIN Raden Mas Said Surakarta. Dalam sambutannya Dr. Kuat Ismanto mengajak seluruh pimpinan Dekan AFEBIS untuk mendukung penuh Forum ini dalam rangka memperkuat kolaborasi antar jurnal di lingkungan AFEBIS. “Target pertama adalah mengantarkan jurnal yang sudah terindeks Sinta 2 menjadi Indeks Scopus, dan Jurnal yang belum terindeks Sinta segera terindeks Sinta” ungkapnya.

Sesi selanjutnya adalah penutupan yang dilakukan secara seremonial di Graha UIN Raden Mas Said, secara simbolik Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Imam Makruf, M.Pd menutup serangkaian ICIES ini dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia ICIES FEBI yang telah sukses menggelar konfrensi bertaraf internasional bertempat di kampus UIN Raden Mas Said. “kedepan kita harus memperbanyak konferensi internasional sebagai bentuk internasionalisasi kampus UIN, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat global”. pungkasnya.

Dekan FEBI Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si menyampaikan kegembiraannya karena telah sukses menggelar ICIES ke 3, terutama FEBI UIN Said telah melahirkan Forum baru yaitu Indonesian Islamic Economics Journal Forum (IIEJF) yang kedepan akan menggelar kegiatan-kegiatan kolaboratif yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas jurnal di lingkungan AFEBIS. begitu juga Dr. Amri Syarif selaku ketua panitia menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan penuh dedikasi, “masih ada kekurangan namun, semuanya berjalan lancar dan sukses” ungkapnya.


FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]