Terkini

Vice President and Country Head of Indonesia Gojek Menekankan Pentingnya Investasi pada Mindset dalam Gelaran CDP ke-50 FEBI

FEBI News | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta Kembali menggelar kegiatan Career Development Program (CDP) bagi calon wisudawan FEBI Angkatan ke-50. Kegiatan CDP kali ini mengusung tema How to Market Yourslef in Digital Era yang dilaksanakan secara offline di Aula Lantai 2, Gedung A FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta pada hari Jum’at, 1 Juli 2022. Kegiatan CDP ke-50 ini juga disirakan secara live melalui kanal Youtube FEBI TV.

Kegiatan CDP ke-50 ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Septin Pudji Astuti, S.Si., M.T., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya branding diri bagi calon lulusan FEBI sehingga diharapkan mampu bersaing di dunia kerja. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Prof. Dr. H. Syamsul Bakrie, S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan CDP sangat penting dilakukan bagi calon wisudawan dan kehadiran Pak Leo dapat membantu calon wisudawan dalam membuka cakrawala tentang bagaimana kehidupan di dunia kerja.

CDP FEBI ke-50 menghadirkan Vice President and County Head of Indonesia Gojek, Leo Wibisono Arifin, STP. sebagai pemateri. Dalam pemaparannya, Leo menyampaikan Investasi yang paling penting bukan lagi investasi skill, melainkan investasi pada mindset. Menurut beliau investasi di skill bisa dikalahkan oleh penemuan teknologi baru yang bisa menggantikan skill manusia. Namun, dalam investasi mindset hal tersebut tidak terjadi karena sepintar-pintarnya teknologi komputer, tidak bisa benar-benar menjadi serelevan dan sekreatif pola pikir manusia.

Leo juga menyampaikan kepada calon wisudawan untuk dapat berkontribusi pada sektor-sektor penting di Indonesia seperti, pertanian, kesehatan, energi, dan inklusi finansial. Pada closing statement CDP ke-50 ini, Leo berpesan kepada seluruh calon wisudawan FEBI untuk senantiasa memiliki innovative mindset. Hal ini dapat diperoleh dengan memiliki growth mindset dan mengembangkan lebih banyak lagi transferable skills seperti skill menyelesaikan masalah, kolaborasi dan komunikasi. Red: Wahyu Dian Silviani.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]