Terkini

Alumni FEBI UIN Raden Mas Said Berikan Wejangan Bagi Mahasiswa

FEBI News | Sabtu, 24 September 2022 telah terlaksanakan acara Professional Expert yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta secara virtual melalui zoom meeting. Adapun output dari adanya acara ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki gambaran bagaimana dunia kerja yang bisa menjadi peluang untuk mahasiswa kelas peminatan Profesional.

Professional Expert ini dipandu oleh alumni akuntansi syariah yang sekarang berkecimpung sebagai praktisi yaitu Wahyu Irawan, S.Akun (Kepala Urusan Keuangan Desa) sebagai moderator dan Yusuf Luthfi Ramadan, S.Akun (staff Divisi Keuangan PT. Apsara Tiyasa Sambadai) sebagai narasumber.

Acara ini dikemas seperti sharing sessions sehingga partisipan dapat menerima penyampaian materi dari narasumber dengan enjoy seperti halnya orang yang sedang mengobrol santai. Selama kurang lebih 2 jam acara ini diselenggarakan, banyak ilmu yang dapat diambil dari penyampaian narasumber, mulai dari pengalaman pribadi narasumber, tahapan-tahapan yang akan dilalui setelah kuliah sampai mendapat pekerjaan, hingga tips-tips untuk memperoleh pekerjaan.

Sebagai tips untuk mempersiapkan diri dalam mencari pekerjaan, Yusuf menjelaskan, “Hal yang perlu disiapkan untuk bersaing di dunia kerja ada 4, yaitu pendalaman pengetahuan, hardskill dan softskill, personal branding, dan CV dan portofolio yang menarik”.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]