Kegiatan Terkini

Kampanyekan Milenial Sadar Pajak, Tax and Zakat Center FEBI gelar Seminar, TikTok Competition dan Lomba Artikel Ilmiah

Penulis: Arsetho Teguh Wicaksono dan tim

FEBI News| Senin (26/09/2022), Tax and Zakat Center FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak mengadakan serangkaian acara perlombaan dan ditutup dengan seminar perpajakan bagi mahasiswa guna memberikan pembekalan kepada generasi penerus bangsa ini sejak dini. Selain memberi edukasi terhadap mahasiswa melalui seminar, juga diadakan perlombaan yang dapat meningkatkan kepedulian dan mengasah kreatifitas mahasiswa khususnya dalam bidang perpajakan seperti Tik-tok competition dengan tema pajak, menulis artikel pajak.

Seminar dan perlombaan disambut antusiasme mahasiswa FEBI khususnya, dengan banyaknya minat mahasiswa dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Tax and Zakat Center FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta ini. Seminar bertemakan “Kaum Milenial Sadar Pajak” ini menghadirkan langsung narasumber perwakilan dari Penyuluh Pajak Kanwil DJP Jawa Tengah II yaitu Timon Pieter, S.S.T., A.K., M.E. yang dibuka oleh Wakil Dekan I Dr. Awan Kostrad Diharto, dan dimoderatori oleh Sayekti Endah Retno Meilani, S.E., M.Si., A.K., C.A.

Juara dari perlombaan tiktok dan artikel pajak adalah sebagai berikut :
Tiktok :
Juara 1. Indah Wulandari (AKS 7F)
2. Nafisa Salma Az-zahra (MBS 7I)
3. Ayun Anjelisa (MBS 5J)

Artikel pajak :
Juara 1. “Budaya Pajak Bagi Content Creator” oleh Happy Nashrul Qaristtaw (MBS 3H)
2. “Realita Kesadaran Pajak di Era Generasi Milenial” oleh Putri Sekar Hapsari (MBS 5H)
3. “Reformasi Perpajakan: Mampukah Core Tax Administrasi System Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Sistem Perpajakan” oleh Indah Wulandari & Lintang Candra Berliana (AKS 7F)

Diharapkan dengan diselenggarakannya serangkaian acara dari Tax and Zakat Center Febi Uin Raden Mas Said Surakarta ini, kedepannya mahasiswa tau pentingnya pajak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dan mahasiswa akan sadar bagaimana keadaan dunia perpajakan di Indonesia. Kedepannya Tax and Zakat Center Febi Uin Raden Mas Said Surakarta berharap keberlanjutan acara ini dan setiap tahun akan diadakan acara acara baru dan fresh untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mahasiswa dalam dunia perpajakan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]