Kelas Peminatan Akademisi, PRodi AKS tekankan Mahasiswa efektif membaca Artikel Jurnal

FEBI News| Sukoharjo, (26/9/2022), Webinar Kelas Peminatan Akademisi digelar oleh Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara ini mengusung tema “Maximize Your Potential to Support Your Future”. Kegiatan ini untuk memberikan bekal bagi mahasiswa/i kelas peminatan akademisi mengenai gambaran karir masa depan sebagai seorang akademisi, tidak hanya fokus harus menjadi seorang tenaga pendidik akan tetapi, dapat juga bekerja sebagai peneliti, bahkan dapat juga memperluas karir menjadi seorang pengusaha disamping menjadi seorang tenaga pengajar.

Webinar kelas peminatan akademisi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa akuntansi syariah kelas peminatan akademisi semester 5. Narasumber webinar kali ini yaitu salah satu Dosen Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara, Dr. Kamila, SE., Ak., M.Si., CA. Dengan dipandu oleh Riska Amalia Sari, S.Akun selaku moderator. Riska selaku moderator memandu jalannya acara secara menarik dengan menyuguhkan dua sesi yakni penyampaian materi dan tanya jawab. Dalam memandu jalannya acara, acara dibawakan secara santai sehingga antara narasumber dan peserta webinar dapat menikmati jalannya acara dengan enjoy tanpa harus merasa bosan.

Pembicara banyak memberikan tips menarik seputar dunia literasi. Mulai dari tips menarik tentang menulis karya ilmiah, bagaimana karya ilmiah agar mudah dilirik media internasional, hingga tips untuk meningkatkan personal branding. Sebagai seorang akademisi pastinya kita membutuhkan bekal wawasan yang luas. Beliau memberikan beberapa cara agar kita merasa tertarik membaca berbagai macam jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional, beberapa cara yang dapat diterapkan diantaranya seperti membaca poin-poin penting di dalam jurnal, membuat resume hasil review jurnal. Dengan membiasakan diri membaca efektif maka kita akan mampu menyaring informasi serta memilih antara yang perlu dan tidak. Untuk menunjang kari di masa depan Ibu Kamila juga berpesan agar kita berusaha untuk mengenali dan menggali potensi yang ada di dalam diri dengan cara mengembangkan berbagai macam hard skill dan soft skill agar nantinya dapat bersaing ditengah persaingan dunia kerja yang semakin ketat.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]