Terkini

Program Studi Akuntansi Syariah Adakan Kelas Peminatan Kewirausahaan

FEBI News | Sukoharjo, 24 September 2022 –  Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta kembali mengadakan “Program Kelas Peminatan Program Studi Akuntansi Syariah” yang mengusung tema “Maximize Your Potential to Support Your Future“.

Program tersebut ditujukan bagi mahasiswa Akuntansi Syariah semester 5 kelas peminatan kewirausahaan. Selama acara berlangsung mahasiswa kelas kewirausahaan menunjukkan antusiasmenya dalam mengikuti acara dengan banyak bertanya seputar bisnis dan cara memperluas jaringan bisnis.

Tujuan dari diadakannya webinar kelas kewirausahaan ini adalah untuk menjadi wadah bagi mahasiswa akuntansi syariah kelas peminatan kewirausahaan mengulik informasi seputar bisnis yang mudah dirintis pada saat masih menjadi mahasiswa dan juga cara memperluas jaringan bisnis agar kedepannya bisnis yang dimiliki dapat semakin berkembang pesat. Acara ini dipandu oleh Lutfia Althaf Nur Ariba, S.Akun selaku moderator, beliau merupakan salah satu alumni program studi Akuntansi Syariah. Dengan narasumber Mustika Atningrum, S.Akun yang merupakan owner Edelweis Solo.

Mustika mengawali materi dengan bercerita mengenai bisnisnya yang sudah dirintis sejak masih menempuh pendidikan S1. Beliau memulai bisnis ini termotivasi dari salah satu temannya yang akan melaksanakan wisuda. Sebagai seorang yang memiliki hobi di bidang handycraft, akhirnya beliau terpikirkan untuk membuat bucket bunga yang nantinya diberikan kepada temannya pada saat wisuda.

Bermula dari peristiwa tersebut, bersama temannya Mustika terpikirkan untuk merintis small bisnis dengan produk bucket bunga untuk wisuda, lamaran, mahar pernikahan, dll. Agar dapat bersaing ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat, beliau memberikan tips mempertahankan bisnis seperti melakukan riset pasar, menentukan target pasar, terus berinovasi, memperluas jaringan dan juga memperbanyak ilmu bisnis dari pebisnis yang lain.

Acara ini dipandu oleh Lutfia selaku moderator secara menarik dengan menyuguhkan diskusi santai antara narasumber dan peserta webinar. Sehingga para mahasiswa dapat menikmati acara dengan enjoy dan tidak merasa sungkan untuk berkonsultasi terkait bisnis yang sedang dijalankan kepada narasumber.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]