Kegiatan

MBKM FEBI: Literasi Bank Digital Bersama Bank Mega Syariah

FEBI NEWS | Pada hari Rabu (14/12/2022) FEBI dalam program MBKM mengadakan Literasi Bank Digital Bersama RMGB Bank Mega Syariah Cabang Solo, dengan narasumber ibu Amellia Sylviany. Diawal penyampaian materi, Narasumber meminta mahasiswa untuk memperkenalkan diri sebagai salah satu bentuk personal branding, dan mahasiswa atas nama Syadad Asadullah memberikan contoh dan menjelaskan diri.

Kemudian narasumber menanyakan siapa mahasiswa yang sudah memiliki akun alo bank. Salah satu mahasiswa atas nama Lutfika Al-Qomariyah menceritakan kemudahan mengunakan alo bank, dengan membuka rekening tanpa perlu datang ke bank, tapi hanya dengan aplikasi saja, semua menjadi sangat mudah.

Selanjutnya narasumber bersama tim mendampingi semua mahasiswa untuk mendownload aplikasi alo bank sekaligus mengisi data diri secara online, sehingga identitas mahasiswa sudah terdata sebagai pengguna alo bank.

Sesi selanjutnya diskusi terkait apa perbedaan Bank Konvensional dan Bank Syariah? Jika bank Syariah bersumber dengan bertransaksi secara syariah, dan bank kovensional secara kesepakatan umum. Sehingga  sebagai fakultas yang memiliki background ekonomi dan bisnis Islam ini sangat tepat dan sesuai sekali untuk bekerjasama dengan Bank berbasis Syariah.

Setelah mahasiswa diarahkan untuk menginstal aplikasi m-syariah dan mempraktikan apa perbedaannya dengan alo bank. Jika Bank Mega Syariah itu masih memiliki ATM sedangkan alo bank hanya sebatas e-wallet dan digital saja.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]