Kegiatan Terkini

MBKM FEBI : Personal Branding Sebagai Ajang Profesionalisasi Diri

FEBI NEWS | Pada agenda program MBKM Kolaboratif FEBI UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar kelas inspiratif mengenai Application of Social Media for Personal Branding. Acara ini dilaksanakan di Aula Utama FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta pada Selasa (13/12/2022) dengan mengundangan Wibowo Isa, M.E. sebagai narasumber. Beliau merupakan personal yang mempunyai pengalaman kerja di bidang profesional.

Pada agenda program MBKM Kolaboratif FEBI UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar kelas inspiratif mengenai Application of Social Media for Personal Branding. Acara ini dilaksanakan di Aula Utama FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta pada Selasa (13/12/2022) dengan mengundangan Wibowo Isa, M.E. sebagai narasumber. Beliau merupakan personal yang mempunyai pengalaman kerja di bidang profesional.

Dalam rangka program MBKM Kolaboratif FEBI UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan UIN Raden Mas Said Surakarta berkesempatan penyampaian materi Application of Social Media for Personal Branding. Personal branding dipilih menjadi tema perkuliahan MBKM kali ini dikarena Personal Branding menjadi sebuah proses dimana seseorang dan karirnya dimerekan sebagai satu brand. Brand sendiri dapat diartikan sebagai penyimbolan.

Oleh karena itu, kelas personal branding disampaikan oleh mahasiswa program MBKM supaya membentuk serta menentukan jati diri sesungguhnya yang nantinya akan relevan dengan pekerjaan yang akan mereka lamar.  Personal Branding memiliki 4 poin karakteristik yang harus dimiliki oleh personal branding yang kuat adalah orisinalitas, Menarik, Konsisten, dan Universal. Serta, manfaat mempelajari personal branding adalah sebagai pembeda, mempunyai daya Tarik, jaminan kualitas diri, pengendali area sekitar, dan peluang baru.

Selesai pemaparan teori oleh narasumber Wibowo Isa, M.E. kemudian mahasiswa diberikan contoh untuk menyampai profil secara singkat dan sikap di depan HRD pada saat sesi wawancara. Serta, mahasiswa dipandu secara langsung oleh narasumber untuk pembuatan akun  LinkedIn Corporation.

Diharapakan dengan materi ini, mahasiswa dapat membentuk personal branding mereka dengan baik. Selain itu juga sebagai persiapan menghadapi dunia kerja setelah selesai dibangku perkuliahan.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]