Kegiatan Terkini

Tingkatkan Skill Millenial, Praktikum Digital Kreatif bagi mahasiswa MBKM Kolaboratif FEBI UIN Said dan FEBI UIN Banten

FEBI News| Praktikum Digital Kreatif adalah salah satu program unggulan dari Laboratorium FEBI UIN Said Surakarta. Praktikum ini diajarkan juga kepada seluruh peserta program MBKM kolaborasi antara FEBI UIN Said dan FEBI UIN SMH Banten. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa 6 Desember 2022, bertempat di ruang baca perpustakaan FEBI.
Sebagai Narasumber pertama adalah Asep Maulana Rohimat, M.S.I selaku kepala FEBI MIC (Media and Information Center). Materi pertama ini membahas filosofi Digital Kreatif, yang merupakan ide kreatif yang dicetuskan oleh Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si sejak pertamakali menjabat sebagai Dekan FEBI. Selanjutnya Narasumber mengupas terkait teknik dan trik membuat Youtube sebagai penghasil cuan, yaitu dengan model monetisasi youtube. Kang Asep yang juga sekaligus sebagai koordinator Raktikum Digital Kreatif lantas menugaskan kepada seluruh peserta MBKM untuk membuat video pendek sebagai konten kreatif dengan objek spot ikonik di FEBI UIN Said.
Narasumber kedua adalah M. Hanif Aditya, S.Ikom selaku konten kreator FEBI Tv, dengan materi fotografi dan videografi. Ia membahas teknik-teknik praktis foto dan video yang kemudian langsung dipraktekan pleh para peserta. Hasil karya dari peserta nantinya bisa diunggah ke chanel FEBI Tv maupun medsos official FEBI UIN Said.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]