Kegiatan Terkini

Gelar Diskusi Publik dan Kampanye Moderasi Beragama, FEBI Hadirkan Tokoh Pengusaha Tionghoa

FEBI NEWS | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar diskusi publik dan kampanye moderasi beragama bertajuk “Belajar Sampai Negeri China, Belajar Etos Bisnis Warga Tionghoa” pada Kamis (02/01/2023) bertempat di Plaza FEBI. Kegiatan ini menghadirkan 2 pembicara utama yaitu Bapak Sumartono Hadinoto, salah satu tokoh Tionghoa dan Wakil Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS); serta Ibu Astrid Widayani, S.E.,S.S., MBA, salah seorang Edupreneur dan Founder Youth Reinforcement Program (YRP) Surakarta. Serta dimoderatori oleh Ibu Sita Ratih Pratiwi dari Rumah Budaya Keratonan Surakarta.

Diskusi publik dan kampanye moderasi beragama ini dibuka langsung oleh Dekan FEBI UIN Raden Mas Surakarta, Dr. Rahmawan Arifin, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya FEBI untuk menjembatani terjadinya kolaborasi ekonomi antar umat beragama, terutama dengan umat tionghoa di Indonesia. Selain itu beliau juga berharap mahasiswa dan peserta yang hadir dapat mengambil ibroh dan pelajaran dari umat tionghoa terutama dalam ilmu berbisnis.

Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung sekaligus Ketua Umum Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah (AFEBIS) PTKIN, Prof. Dr. Tulus Suryanto, MM., Akt., C.A turut hadir dan memberikan sambutan. Beliau mengungkapkan saat ini banyak sekali orang Tionghoa yang justru menjadi nasabah Bank Syariah bahkan banyak juga yang menjadi pakar Ekonomi Syariah. Untuk itu, beliau mendorong kepada peserta terutama para mahasiswa agar lebih giat dalam mendalami ilmu ekonomi syariah.

Diharapkan dengan digelarnya Diskusi ini, para peserta terutama mahasiswa dapat mengambil ibroh dan ilmu dari narasumber terkait entrepreneurship serta dapat memanfaatkan keberagaman agama di Indonesia sebagai peluang membangun jejaring bisnis.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]